Kapolsek Alok Gelar Kunjungan Perdana ke Kantor Camat Alok Barat, Fokus Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Tribratanewssikka.com-Maumere, 10 September 2024 – Dalam rangka mempererat koordinasi dan menjaga keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Alok IPTU Maria Lusia Lero, S.H. melakukan kunjungan perdana ke Kantor Camat Alok Barat, Selasa (10/9). Kunjungan ini didampingi oleh Wakapolsek Alok IPDA Laurensius Laka bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Wuring AIPDA Taofik.

Kedatangan rombongan Polsek Alok disambut langsung oleh Camat Alok Barat, Bapak Don Lorenzo Usineno Da Silva, SE, dan Sekretaris Camat (Sekcam) Alok Barat. Pertemuan ini menjadi momentum penting bagi Kapolsek Alok yang baru dilantik untuk memperkenalkan diri sekaligus membangun sinergi antara aparat kepolisian dan pemerintah kecamatan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang tahapan kampanye dan pencoblosan Pilkada 2024.

Dalam pertemuan tersebut, IPTU Maria Lusia Lero S.H.,menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak kecamatan. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Alok Barat. "Kami berharap, dengan adanya koordinasi yang baik, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul menjelang Pilkada," ujarnya Iptu Maria Lusia Lero S.H.

 

Camat Alok Barat, Don Lorenzo Usineno Da Silva, SE, mengapresiasi kunjungan perdana Kapolsek Alok dan menyampaikan laporan situasi Kamtibmas di wilayahnya yang hingga saat ini berjalan aman dan kondusif. "Kami dari pihak Kecamatan Alok Barat akan terus berkoordinasi dengan Polsek Alok terkait potensi gangguan keamanan selama masa kampanye dan pencoblosan nanti," tegas Don Lorenzo.

 

Kegiatan koordinasi ini mendapat apresiasi dari pemerintah kecamatan dan diyakini akan memperkuat kesiapan menghadapi Pilkada. Rombongan Polsek Alok yang berjumlah tiga orang tersebut menggunakan satu unit kendaraan patroli R4 dan memastikan kunjungan berlangsung aman dan lancar.

 

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara pemerintah kecamatan dan kepolisian semakin solid, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Alok Barat tetap terjaga, khususnya selama momen krusial Pilkada 2024.(Cm²⁴)