Kapolsek Nelle Beri Sosialisasi Penerimaan Polri di SMK Bina Maritim Maumere

Kapolsek Nelle Beri Sosialisasi Penerimaan Polri di SMK Bina Maritim Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolsek Nelle Iptu Anshari, bersama beberapa personil Polsek Nelle lakukan sosialisasi di SMA Bina Maritim Maumere, (31/10). Sosialisasi ini berkaitan dengan penerimaan Polri.

Antusias siswa-siswi SMK Negeri 3 Maumere mengikuti sosialisai penerimaan anggota Polri oleh Kapolsek Nelle ini terlihat dari banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan syarat dan kiat-kiat untuk dapat lulus menjadi anggota Polri.

Wakil Kepala Sekolah SMK Bina Maritim Bapak  Egenius Paseli Moat Jong menyambut baik kunjungan ini. Ia berharap segala sesuatu yang diberikan oleh personel Polsek Nelle dapat bermanfaat bagi siswa didiknya.

“Polri adalah lembaga yang menjunjung tinggi kedisiplinan. Semoga kegigihan dan semangat belajar Bapak Ibu Polisi dapat diteladani oleh siswa-siswi SMK Bina Maritim Maumere,” kata Wakil Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Disampaikan Kapolsek Nelle bahwa kegiatan sosialisasi merupakan upaya mengkampanyekan pada generasi muda untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya melalui satuan Polri.

Kapolsek menjelaskan, bahwa penerimaan anggota Polri dilakukan melalui banyak jalur seperti Akpol (Akademi Polisi), SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) Bintara dan Tamtama. Informasi terkait dapat diakses melalui website penerimaan.polri.go.id.

Menjadi anggota Polri merupakan pekerjaan yang mulia dan membanggakan. Disamping menjalankan amanah negara, Polisi juga bertanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Setiap tahun institusi Polri menjaring generasi pelanjut yang ingin mengabdikan diri. Kami harap adik-adik berminat untuk bergabung bersama kami,” ucap Kapolsek kepada siswa-siswi SMK Bina Maritim.

Di akhir kegiatan Iptu Anshari menyebutkan, rekrutmen anggota Polri dengan tegas menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Lebih dalam dikatakannya, dipastikan bahwa pelaksanaan rekrutmen tidak dipungut biaya ataupun menggunakan koneksi.

“Saya tekankan sekali lagi. Jangan percaya dan jangan mau kalau disuruh bayar ini itu. Siapapun bisa mendaftar, persiapkan diri mulai sekarang,” pesannya.