Kapolsek Paga IPTU DONATUS PARU melakukan pemantauan situasi dan kondisi masyarakar terkait cuaca Ekstream yang terjadi di wilayah hukum Polsek Paga

Kapolsek Paga IPTU DONATUS PARU melakukan pemantauan situasi dan kondisi masyarakar terkait cuaca Ekstream yang terjadi di wilayah hukum Polsek Paga

Maumere.  Polsek Paga, Polres Sikka.  Kapolsek Paga IPTU. DONATUS PARU mengambil langkah antisipatif dengan melakukan patroli dan monitoring situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Paga khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Wawo dan Kecamatan Paga terkait dengan  cuaca Ekstream dan curah hujan yang terjadi di dua Kecamatan terebut di, Kab. Sikka. Sabtu 8 Juni 2024, pukul 09.00 wita.


Kegiatan patroli dan monitoring ini adalah suatu terobosan baru yang dilakukan oleh kapolsek Paga IPTU DONATUS PARU  terkait cuaca Ekstream yang terjadi di wilayah hukumnya. Mengacu pada kejadian-kejadian  sebelumnya dimana telah terjadi Tanah longsor yang menutup akses jalan, banjir yang besar bahkan menelan korban jiwa yang pernah terjadi sehingga saat diterjadi adanya curah hujan yang besar dan angin kencang, Kapolsek langsung turun ke lapangan untuk patroli dan monitoring situasi kamtibmas.


Dalam melakasnakaan kegiatan Patroli dan menitoring tersebut Kapolsek  Paga IPTU DONATUS PARU juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terkhususnya bagi masyarakat yang ingin ke kebun atau perkampungan dengan  menggunakan sarana jalan kaki melewati jalur sungai / kali. Jika terjadi banjir maka sebaiknya masyarakat diharapkan membatalkan niat utk menyeberangi, sedangkan bagi pengguna jalan raya baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor maupun mobil agar berhati- hati pada saat melintasi daerah rawan longsor.

Kegiatan patroli dan monitoring situasi kamtibmas terkait cuaca Ekstream yang dilakukan oleh Kapolsek Paga IPTU DONATUS PARU tersebut dilakukan untuk menjaga keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarkar dan mendapat respon positif.