Kegiatan Patroli Sambang Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lela AIPDA Adrianus Nonte di Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka

Kegiatan Patroli Sambang Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lela AIPDA Adrianus Nonte di Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka

Maumere.  Polsek Lela Polres Sikka.  Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Setuhannya, bhabinkamtimas Polsek Lela AIPDA Adrianus Nonte melaksanakan  sambang sekalian memantau keseharian masyarakat di Desa Lela Kec. Lela, Kab. Sikka. Jumat 7 Juni 2024, pukul 10.00 wita.

Patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Adrianus Nonte tersebut, Adalah suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang bhabinkamtibmas dalam rangka mengecek setiap situasi dan kondisi masyarakat Desa Lela yang adalah menjadi Desa  Binaannya, Yang mana petugas juga memberikan himbauan- himbauan  kamtibmas kepada masyarakat Desa.


Salah satu pesan penting yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah pentingnya menjaga situasi kamtibmas untuk selalu kondusif dan hidup dengan  aman serta tertib, Sehingga setiap masyarakat bisa dengan  aman dan tanpa rasa cemas untuk selalu beraktifitas sehari- hari sehingga dengan lingkungan yang aman diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi yang baik dalam Desa khususnya Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

Giat Sambang rutin bhabinkamtibmas Polsek Lela yang dilakukan oleh AIPDA Adrianus Nonte tersebut juga menekankan beberapa hal penting untuk masyarakat antara lain, Bersama- sama menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif,  Menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas sehingga jika ada kejadian masyarakat tidak canggung untuk melapor, Kepada masyarakat Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar dapat kiranya mengurangi meneggak minuman keras karena dapat menimbulkan  masalah kesehatan, menimbulkan masalah baik dalam rumah tangga maupun dgn orang lain, Serta masyarkat harus tetap patuhi aturan berlalu lintas dengan mengendarai kendaraan menggunakan helm dan dilengkapi surat-surat.

Masyarakat Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka menerima baik dan sangat bersyukur atas kehadiran anggota Bhabinkamtimas yang selalu menjadi solusi dalam pemecahan masalah yang ada di Masyarakat.