Sinergitas TNI/Polri Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Lakukan Patroli Sambang Binaan.

Sinergitas TNI/Polri Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Lakukan Patroli Sambang Binaan.

Tribratanewssikka.com. Maumere–Guna menciptakan Kamtibmas yang kondisif, Senin, (11/05). Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante bersama Bhabinsa bersinergi  melaksanakan Patroli dialogis untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Bhabinkamtibmas Desa Waiara Bripka Herman Muka berpatroli berkeliling sekitar disekitar desa binaannya dengan target  ditempat keramaian pada pemukiman warga untuk menghimbau agar segera membubarkan diri untuk kembali kerumah masing-masing.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Bhabinkamtibmas  mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker apabila beraktifitas diluar dan tidak beraktifitas diluar rumah apabila tidak ada hal yang penting yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19".

“Kita ajak masyarakat memiliki kesadaran untuk mengikuti anjuran Pemerintah karena untuk kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain “ ujarnya

Usai melakukan kegiatan patroli Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa mengecek Posco Covid-19 yang terletak di kantor Desa Waiara guna mengarahkan kepada para linmas dan relawan posco bagaimana cara yang humanis untuk perlakukan pada warga yang keluar masuk wilayah desa dan juga agar petugas posko juga dapat menjadi contoh bagi warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Pihaknya hanya sebatas mengimbau serta sosialisasi penggunaan masker, tidak ada penindakan bagi yang tidak menggunakan masker, hal yang utama masyarakat bisa sadar, serta selalu mengikuti imbauan Pemerintah demi kebaikan bersama.” Ujarnya (h21).