"Keceriaan dan Semangat Kemerdekaan Warnai Lomba Gerak Jalan di Kewapante"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Desa Geliting, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, menggelar lomba gerak jalan pada Selasa, 13 Agustus 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 14.00 WITA, dengan start di depan Gudang Baba Lincung dan finish di depan kantor Desa Geliting.

Acara ini dibuka oleh Kapolsek Kewapante, AKP Alexander Suban, yang didampingi Kepala Desa Geliting, Makarius Oskar. Lomba diikuti oleh 16 kelompok peserta, yang terdiri dari masyarakat desa, siswa SD dan SMP, serta berbagai stakeholder desa. Rute lomba sejauh 2 kilometer ini menuntut peserta untuk menunjukkan kedisiplinan, kerapian, kekompakan, dan ketepatan waktu.

 

Kelompok peserta yang ambil bagian meliputi:RT 12 Kloangbolat. Legio Maria Paroki. Kewapante. Puskesmas Kewapante. SDK Kloanglagot. Dusun Jedawair. Dusun Bajo. SDK Kewapante. SDK Geliting Putra. RT 10 dan RT 11 Kloangbolat. SMK Tawa Tanah. Pemdes. SMPK Renha Rosari Putra. SMAS St Petrus. SMPK Renha Rosario Putri. Ibu-ibu Pengajian Al Mujahidin Geliting. OMK Stasi Pusat PRRK.

 

Kapolsek Kewapante memberikan himbauan kepada seluruh peserta untuk menjaga disiplin, sportifitas, dan keselamatan selama lomba berlangsung. Acara ini juga mendapat pengamanan ketat dari anggota Polsek Kewapante sesuai dengan Sprin Kapolsek Kewapante Nomor: Sprin/78/VIII/2024/Sek.Kwp.

 

Lomba gerak jalan ini berakhir pada pukul 17.00 WITA dengan suasana yang aman dan terkendali, sukses menambah kemeriahan perayaan HUT RI di Kecamatan Kewapante.(c.m²4)