KEDATANGAN LOGISTIK PILKADA DAN APK PILGUB NTT DI GUDANG KPU SIKKA BERJALAN LANCAR

KEDATANGAN LOGISTIK PILKADA DAN APK PILGUB NTT DI GUDANG KPU SIKKA BERJALAN LANCAR

Tribratanewssikka.com - Maumere., 17 Oktober 2024 – Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah tiba di Gudang Cadangan Logistik KPU Kabupaten Sikka, tepatnya di Gudang SIC, Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok. Pengiriman yang berlangsung pada Selasa malam ini berjalan lancar dan aman di bawah pengawasan ketat dari pihak KPU dan pengamanan Polres Sikka.( 15/10 )

Logistik yang diterima mencakup Kotak Suara Pilkada yang dikirim oleh PT. BO SUNG INDONESIA menggunakan jasa pengiriman Guahirah Trans Flores, serta Alat Peraga Kampanye berupa Baliho, Umbul-Umbul, dan Spanduk Pilgub NTT. APK dikirim oleh dua penyedia, yakni CV. HERRA BERDIKARI untuk pengadaan baliho dan umbul-umbul, dan PT. PUTRA TIMOR NUSANTARA untuk pengadaan spanduk, yang menggunakan jasa Dwi Jaya Expedisi.

Penerimaan logistik dimulai pada pukul 18.45 WITA dengan kedatangan truk pengangkut kotak suara. Disambut langsung oleh Ketua KPU Sikka, Herimanto, S.H., M.H., logistik kemudian dipindahkan ke gudang SIC untuk disimpan. Tak lama kemudian, pada pukul 19.36 WITA, mobil pick-up yang membawa APK berupa baliho, umbul-umbul, dan spanduk tiba di gudang yang sama dan diterima oleh Ketua KPU serta Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, Mega Suryati Azhar, S.H.

 

Penandatanganan bukti tanda terima barang dilakukan setelah pemindahan logistik ke gudang selesai. Pada pukul 20.35 WITA, dilakukan serah terima logistik di kantor KPU Sikka.

 

Jumlah kotak suara yang diterima sebanyak 1.154 unit yang terbagi dalam 231 kotak. Sementara itu, Alat Peraga Kampanye Pilgub NTT yang diterima terdiri dari 3 baliho, 63 umbul-umbul, dan 582 spanduk.

 

KPU Sikka menjadwalkan proses penyortiran untuk mengecek kondisi logistik. Jika ditemukan kerusakan atau kekurangan, KPU Sikka akan segera melaporkan kepada KPU Provinsi NTT untuk penggantian logistik yang rusak.

 

Seluruh rangkaian kegiatan ini mendapat pengawasan langsung dari Bawaslu Kabupaten Sikka dan pengamanan oleh Regu Patroli OMP Polres Sikka yang dipimpin oleh Kasubbagdalgar Bag Ops Polres Sikka, Iptu Valentinus Tani.

 

Rangkaian kegiatan distribusi dan penyimpanan logistik Pilkada serta APK Pilgub NTT berlangsung hingga pukul 21.50 WITA dan berjalan dengan aman, lancar, tanpa hambatan berarti. Pihak KPU Sikka akan terus memastikan kelancaran proses selanjutnya hingga logistik siap untuk digunakan pada saat pemilihan.

 

Kegiatan distribusi logistik Pilkada di Kabupaten Sikka telah terlaksana dengan baik demi kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang. ( Cm²4 )