Rapat Persiapan Seleksi CPNS 2024 di Sikka, Bahas Kesiapan Pelaksanaan dan Pengamanan

Rapat Persiapan Seleksi CPNS 2024 di Sikka, Bahas Kesiapan Pelaksanaan dan Pengamanan

Tribratanewssikka.com - Maumere., 17 Oktober 2024 — Persiapan jelang pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Sikka mulai digelar. Pada Kamis (17/10) pukul 13.00 WITA, bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Kabupaten Sikka, rapat koordinasi membahas berbagai aspek teknis dan dukungan logistik terkait seleksi CPNS telah berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari berbagai instansi terkait.

Dalam rapat tersebut, rangkaian pelaksanaan seleksi CPNS dipastikan akan dimulai pada 26 Oktober hingga 4 November 2024. Seleksi akan berlangsung di SMAN 1 Maumere dengan fasilitas 3 ruang kelas yang disiapkan sebagai lokasi ujian, dengan pembagian 5 sesi per hari. Sebanyak 100 komputer (PC) telah dipersiapkan untuk mendukung kelancaran tes berbasis komputer ini.

 

Menurut data yang dipaparkan, dari total 3.760 pendaftar, sebanyak 3.585 orang telah berhasil melakukan submit, dengan 3.430 peserta dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 155 lainnya tidak memenuhi syarat (TMS). Sebanyak 105 peserta  mengikuti ujian melalui daerah lain diluar Kabupaten Sikka.

 

Berbagai pihak juga dilibatkan dalam mendukung pelaksanaan seleksi, termasuk pengamanan dari Kepolisian Resor Sikka yang akan menurunkan dua personel untuk melakukan pemeriksaan dengan metal detector. 

 

Selain itu, Dinas Kesehatan juga dilibatkan untuk antisipasi kesehatan, Inspektorat akan menurunkan dua orang pengawas ujian, Telkom bertanggung jawab atas kesiapan jaringan internet, serta PLN memastikan kelistrikan berjalan lancar dengan cadangan genset mobile yang siap siaga.

 

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Asisten II Setda Kabupaten Sikka, Constansia Arankoja, Kapolres Sikka yang diwakili oleh Kabag SDM AKP Susanto, S.E., Inspektur Daerah Sikka Drs. Servasius Sewar, serta Kepala BKD Sikka Yell Da Cunha, S.Sos, M.Ap. Hadir pula Asisten Manajer Jaringan PLN FBT Mathias Dura, Kabid PIK BKD Sikka Fransiskus Mauritsius, Analisis SDM BKD Antonius Karel, S.E., dan Dokter Marietha L.D. Neni.

 

Rapat ini berlangsung dalam suasana kondusif, dengan diskusi yang terfokus pada upaya maksimalisasi pelaksanaan seleksi agar berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan prosedur. ( Cm²4 )