KEGIATAN COOLLING SYSTEM DAN PENGGALANGAN DENGAN IMAM MASJID NURUL HUDA BEBENG BAPAK H. ALI RODJA DAN JAMAAH MASJID NURUL HUDA BEBENG DALAM RANGKA MENDUKUNG PILKADA DAMAI 2024 DI WILAYAH KAB. SIKKA

Tribratanewssikka.com-maumere.

Pada hari Jumat, Tanggal 13 september 2024, Pukul 11.30 Wita, bertempat di Masjid Nurul Huda Bebeng, Jln. Sunuk, Bebeng, Kel. Wolomarang, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, KBO Sat Intelkam IPDA CHAIRIL SYAFAR melaksanakan Kegiatan Penggalangan / Colling System dengan *Imam Masjid Nurul Huda Bebeng dan Jamaah Masjid Nurul Huda Bebeng* dalam rangka mendukung PILKADA DAMAI 2024 di Wilayah Kab. Sikka.

Tujuan Kegiatan Penggalangan / Coolling System Sat Intelkam Polres Sikka bahwa Kegiatan Pilkada 2024 merupakan momen penting dalam proses demokrasi di Indonesia. Untuk memastikan bahwa proses Pilkada di Kab. Sikka berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Dalam hal ini Polres Sikka berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman kondusif. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan silaturahmi, menggalang dukungan dan kerjasama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan ( Ormas ) yang memiliki peran dan pengaruh besar di lingkungan masyarakat. 

 

Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Kab. Sikka diharapkan dapat membantu menyebarkan pesan-pesan perdamaian dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada secara bijak dan bertanggung jawab.

 

KBO Sat Intelkam Polres Sikka menyampaikam beberapa hal, sbb :

-Sebagai bagian dari persiapan Pilkada serentak 2024 di Kab. Sikka, diharapkan agar seluruh elemen masyarakat, khususnya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Kemasyarakatan, untuk bersama-sama dalam menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Sikka.

- Bahwa dukungan dan keterlibatan dari Bapak Haji Ali Rodja selaku Tokoh Agama Islam dalam menyampaikan pesan - pesan moral tentang pentingnya menjaga persatuan dan kedamaian selama Pilkada 2024 sengatlah membantu dalam menagntisipasi potensi kerawanan dan mencegah konflik selama Pilkada serentak di kab. Sikka.

-Diharapkan agar Imam Masjid Nurul Huda Bebeng Bapak H. Ali Rodja berperan aktif dalam memeberikan himbauan kamtibmas Pilkada damai Serentak Kab. Sikka 2024 kepada Jamaah melalui Khotbah / Ceramah Jumat.

-Pilkada bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga tentang bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian ini, demi kemajuan Kabupaten Sikka yang kita cintai.

 

Tanggapan dari Bapak H. Ali Rodja sekaligus Imam Masjid Nurul Huda Bebeng :

1. Sebagai Tokoh Agama Islam / Imam Masjid Nurul Huda Bebeng, saya menyambut baik kegiatan Silaturahmi ini. Saya percaya bahwa sinergi antara Kepolisian dan Tokoh Agama sangat penting dalam menciptakan suasana Pilkada seretak 2024 yang aman dan damai di Kab. Sikka 

2. Saya selaku Tokoh Agama berkomitmen untuk menggunakan platform kami dalam menyebarkan pesan perdamaian dan toleransi kepada umat, serta mendukung upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan. Semoga upaya kita lakukan dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

3. Kegiatan ini merupakan langkah yang sangat positif. Kami menghargai upaya Kepolisian dalam melibatkan kami, para pemuka agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian selama Pilkada. Kami akan terus menyampaikan pesan-pesan damai dan mengajak umat untuk berpartisipasi secara bijak. Sinergi ini diharapkan dapat membantu menciptakan Pilkada yang damai dan harmonis 2024 di Kab. Sikka.

4. Untuk itu saya juga bersedia memberikan himbauan, Semoga dengan himbauan ini dapat membantu dalam menciptakan suasana yang aman, damai dan harmonis dengan tetap menjaga toleransi antar sesama di niat tana sikka kita yang tercinta ini.

 

Turut Hadir dlm Kegiatan Penggalangan / Colling System di Masjid Nurul Huda Bebeng, antara lain :

- Imam Masjid Nurul Huda Bebeng Bapak H. Ali Rodja.

- Ta'mir Masjid Nurul Huda Bebeng Bapak H. Muhammad Sahrul Neng, S.Pdi.

- Khotib Shalat Jumat Bapak Zulqo'Dah S.H.

- Jamaah Masjid Nurul Huda Bebeng.

 

Kegiatan penggalangan dan silaturahmi dengan tokoh agama, menunjukkan pendekatan yang holistik dalam menjaga keamanan. Tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas memiliki pengaruh signifikan dalam membimbing dan mempengaruhi masyarakat untuk tidak terprovokasi dan tetap menjaga kedamaian.

 

Tanggapan positif dari tokoh agama Islam di Wilayah Bebeng menunjukkan adanya komitmen kuat untuk mendukung keamanan Pilkada 2024 di Kab. Sikka. Ini mencerminkan kesiapan tokoh agama untuk terlibat aktif dalam proses pencegahan konflik selama Pilkada serentak 2024 di Kab. Sikka.

 

Bahwa Bapak H. Ali Rodja sekaligus Imam Masjid Nurul Huda Bebeng bersedia bersinergitas dengan Polri untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada Serentak Damai 2024 di Kab. Sikka dan akan konsisten menyampaikan himbauan kamtibmas dalam khotbah / ceramah di Masjid Nurul Huda Bebeng.