Kegiatan Pengamanan Festival Jelajah Maumere Dalam Rangka Promosi Pariwisata Serta Melestarikan Kebudayaan Daerah Kab.Sikka

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,15-09-2024.

Pada hari Sabu tanggal 14 September 2024 pukul 14.00 wita bertempat di Halaman Kantor Bupati Sikka Jln. Eltari, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka telah berlangsung kegiatan Festival Jelajah Maumere  hari ke- 3 Dalam Rangka Promosi Pariwisata Serta Melestarikan Kebudayaan Daerah Kab.Sikka.

Kegiatan Festival Jelajah Maumere Dalam Rangka Promosi Pariwisata Serta Melestarikan Kebudayaan Daerah dibuka langsung oleh P.J Bupati Sikka ADRIANUS FIRMINUS PARERA,S.E.,MSi, pada hari Kamis tanggal 12 September 2024. Festifal berlangsung selama 3 (Tiga) hari dimulai sejak hari Kamis 12 September 2024 s/d hari Sabtu tanggal 14 September 2024.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari Personil Polres Sikka sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor : Sprin/763/IX/PAM.3.3./2024, Tanggal 12 September 2024. Pengamanan pada Hari Sabtu tanggal 14 September 2024 dipimpin oleh Kasubbagbekpal Log Polres Sikka IPDA NGURAH MANIK bersama Personil Polres Sikka.

Festifal Promosi Budaya dilaksanakan berdasarkan Pemberitahuan dari Kantor Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kab. Sikka dengan No.Surat : Dispar.430/146/VII/2024 tentang Ijin Keramaian oleh Kepolisian Resor Sikka.

 

Rangkaian Acara Festifal Promosi Pariwisata Maumere diisi dengan berbagai kegiatan seperti Perlombaan cerita budaya, Tarian daerah dari berbagai sanggar musik dan tari dari berbagai ethnis sepertibtarian zaman, tarian kontemporer,tarian lompat bambu, tarian wonderland dan tarian daerah lainya. Acara tersebut dimeriahkan juga oleh Band-band musik yang ada di kota maumere seperti Maumere All Star, Pemda Band, dan band musik daerah lainnya. Acara Festifal Promosi Budaya ditutup pada hari Sabtu tanggal 14 Sepetember 2024 jam 22.30 wita. 

 

Warga Masyarakat Kab.Sikka sangat antusias dan senang menghadiri dan menyaksikan acara Festifal Promosi budaya tersebut. Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

*LT16PAG24*