KEGIATAN PATROLI DIALOGIS DAN COOLLING SYTEM DI WILKUM POLSEK KEWAPANTE OLEH KANIT SAMAPTA POLSEK KEWAPANTE POLRES SIKKA.

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,15-09-2024.

Pada hari Minggu, tanggal 15 September 2024 pukul 16.30 wita sampai selesai, bertempat di Bethesda pantai Krokowolon, Kec.Kewapante, Kab.Sikka, telah dilaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dan Giat Colling System oleh Kanit Samapta Polsek Kewapante,Polres Sikka AIPDA ALBERD J. KERAI.

Sasaran Patroli dialogis adalah Tempat-tempat Pariwisata, Rumah Warga , Pasar, pertokoan, sekolah, tempat ibadah, fasilitas pemerintah dan swasta, BUMN/BUMD, dan tempat-tempat lain yang diduga rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

 

Tujuan kegiatan Patroli Dialogis dilaksanakan adalah: Memelihara dan meningkatkan  ketertiban masyarakat dan membina ketenteraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif. Selain itu untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga,maupun di tempat lain yang diduga rawan gangguang Kamtibmas.

Dalan kegiatan Patroli tersebut Kanit Samapta Polsek Kewapante melaksanakan kegiatan penggalangan dan pendekatan( Colling System/pendinginan suasana ) dengan Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Kewapante.

 

Kegiatan Coolling Sistem tersebut dilakukan untuk mengajak semua elemen masyarakat agar menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kobdusif menyongsong Pemilukada Sikka 2024.

 

Dalam kesempatan tersebut Kanit Samapta menyampaikan Himbauan Kapolres Sikka kepada warga untuk :

1. Mari bersama-sama Menjaga Kamtibmas yang kondusif.

2.Ciptakan suasana PEMILUKADA SIKKA yang aman, damai dan nyaman di tengah masyarakat.

3. Jangan memberikan ruang dan kesempatan bagi pelaku kejahatan yanh dapat mrmngganggu keamanan serta ketertiban.

4. Hindari penyebaran HOAX atau ujaran kebencian yang dapat memicu konflik di masyarakat.

5. Jangan mau terlibat Politik Uang( Money Politic ) dalam bentuk apapun.

6. Mari Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas antara masyarakat,pemerintah Daerah dan TNI-POLRI.

 

Masyarakat menerima baik Himbauan dan kegiatan Patroli serta penggalangan yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kewapante dan bersedia bersama TNI-POLRI menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kewapante dan sekitarnya .Kegiatan Patroli berjalan aman,lancar, dan tertib. 

*LT16PAG23*