Kegiatan Patroli Rutin oleh Polsek Nita - Polres Sikka untuk Memelihara Sitkamtibmas

Kegiatan Patroli Rutin oleh Polsek Nita - Polres Sikka untuk Memelihara Sitkamtibmas

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas), Polsek Nita - Polres Sikka melaksanakan patroli rutin yang dipimpin oleh Piket Jaga SPKT Regu III pada Kamis pagi. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 Wita dan berakhir pada pukul 10.00 Wita.

Patroli tersebut difokuskan pada kantor instansi pemerintah, swasta, serta tempat-tempat umum lainnya di wilayah Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Rute patroli meliputi Jalan Raya Umum Nita - Maumere. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga maupun jalanan.

 

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh tim Piket Jaga SPKT Regu III, yang terdiri dari AIPTU Oktavianus D. Saiful, AIPTU Yoseph Do, Bripka Eduardus D. Rera, dan Bripka Marsel Saburi, juga mencakup pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Nita. Tim patroli menggunakan unit kendaraan dinas Babinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya.

 

Melalui kegiatan ini, Polsek Nita - Polres Sikka berharap dapat meningkatkan rasa aman dan ketentraman di masyarakat serta mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.