Wakapolres Sikka Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Polres Sikka

Wakapolres Sikka Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Polres Sikka

Tribratanewssikka.com-Maumere. Pada Kamis, 1 Agustus 2024, pukul 08.10 Wita, Polres Sikka menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di lapangan apel Polres Sikka, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. 

Upacara ini menandai kenaikan pangkat dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) untuk Kapolsek Kewapante, IPTU Alexander Suban. Kenaikan pangkat ini didasarkan pada Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor: KEP/950/VI/2024 yang dikeluarkan pada 19 Juni 2024.

Upacara dipimpin oleh Wakil Kepala Polres Sikka, Komisaris Polisi Ruliyanto J.P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam kesempatan ini, hadir pula Kabag, Kasat, Kasi/KBO Polres Sikka, para perwira, anggota Polres Sikka, dan pengurus Bahayangkari Cabang Sikka.

 

Susunan Perangkat Upacara : Inspektur Upacara : KOMPOL Ruliyanto J.P. Pahroen, S.Sos., S.I.K. Cadangan Inspektur Upacara: KOMPOL Margono, S.E. Komandan Upacara: IPDA Yoseph Yodi Sadipun. Cadangan Komandan Upacara: IPDA Ngurah Manik. Perwira Upacara: AKP Siprianus Seda. Cadangan Perwira Upacara: IPTU Yasinta Jari. Pembawa Acara: BRIPTU Yuliana Dwi Maya Anggreni Subang. Cadangan Pembawa Acara: BRIGPOL Andhina Mitu, S.H. Pembaca Doa: BRIPTU Jubaidah Triastiti.

 

Kegiatan Upacara: Upacara dimulai dengan kedatangan Inspektur Upacara dan penghormatan pasukan. Selanjutnya, laporan dari Komandan Upacara dan personel yang naik pangkat kepada Inspektur Upacara. Setelah laporan resmi, personel yang naik pangkat menghadap untuk dilaporkan dan kemudian kembali ke tempat. Upacara diakhiri dengan amanat dari Inspektur Upacara yang menekankan pentingnya bersyukur, meningkatkan kinerja, dan menjaga loyalitas.

 

Dalam amanatnya, KOMPOL Ruliyanto J.P. Pahroen mengingatkan bahwa semakin tinggi pangkat dan tanggung jawab, semakin besar beban yang harus dipikul. Beliau juga menekankan pentingnya dedikasi, profesionalisme, dan disiplin dalam menjalankan tugas kepolisian.

 

Ucapan selamat disampaikan kepada AKP Alexander Suban atas kenaikan pangkatnya, dengan harapan agar terus berkontribusi secara maksimal dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

 

Perlu diketahui bahwa Upacara berjalan dengan lancar dan aman, berakhir pada pukul 08.30 Wita. Kenaikan pangkat terhitung mulai 1 Agustus 2024 sesuai keputusan yang dikeluarkan.