Kembali Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Laksanakan Penertiban Penggunaan Masker

Kembali Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Laksanakan Penertiban Penggunaan Masker
Kembali Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Laksanakan Penertiban Penggunaan Masker

Tribratanewssikka.com, Maumere - Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Laksanakan Kegiatan Yustisi penerapan Prokes Covid-19 yang dilaksanakan di Jln. raja Centis Pertigaan Terminal Lokaria, Desa. Habi, Kec. Kangae, Kab. Sikka. Senin, (04/04/2022). Pagi.

 

Kegiatan diawali dengan Apel Persipan yang dipimpin oleh Kasikum Polres Sikka An. AKP Siprianus Sedan dan diikuti oleh 22 orang anggota Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka, apel Persiapan ini dimaksud untuk mengecek kelengkapan anggota serta memberikan arahan untuk dilaksanakan saat giat Operasi berlangsung.


Dalam apel persiapan yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Sikka tersebut Kasikum Polres Sikka Akp Siprianus Sedan mengatakan, " kegiatan ini kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan berikan himbauan  yang humanis kepada masyarakat yang kedapatan belum mematuhi prokes Covid-19.


Hindara sikap arogansi dalam Operasi ini sehingga kegiatan kita ini bisa berjalan dengan aman dan masyaraka yang kita arahkan dapat menerima dan dapat sadar sehingga keberhasilan dalam operasi ini dapat tercapai. "Ungkapnya.


Selanjutnya personel yang terlibat Operasi Aman Nusa II Polres Sikka langsung melaksanaka kegiatan Operasi  di sekitaran Jl. Raja Centis pertigaan Terminal lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Dengan menyasar masyarakat yang sedang beraktifitas ditempat tersebut yaitu para pejalan kaki dan pengendara yang lewat di tempat tersebut.

 

Bagi pengendara yang lewat belum memakai masker, kenderaannya langsung dihentikan petugas kemudian dihimbau agar saat beratifitas diluar rumah selalu memakai masker. 


Didalam giat ini juga petugas masih menemukan masyarakat yang menyimpan maskernya di saku celana, tas dan jok motor. sehingga Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka menghimbau agar makernya dipakai bukannya disimpan.


Diharapkan kepada masyarakat  dalam beraktifitas di luar rumah agar selalu memakai maskernya dan selalu menerapkan Prokes Covid-19 di kehidupannya sehari harinya (h17).