Ketua Tim Supervisi Operasi Mantap Praja Turangga 2024 Polda NTT Lakukan Pengecekan Pengamanan di Kantor KPUD Sikka

Tribratanewssikka.com-Maumere.,Tim Supervisi Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dari ROOPS Polda NTT, yang dipimpin oleh AKBP Dominggus Sigakole, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Sikka pada Selasa (10/9/2024). Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesiapan personel Polres Sikka dalam mengawal tahapan Pemilu 2024.

Tiba di lokasi pada pukul 11.30 WITA, AKBP Dominggus Sigakole, didampingi Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., Kasubagdal Ops IPTU Valentinus Tani, dan Kasiwas Polres Sikka Ipda I Nyoman Ariasa, langsung mengecek personel yang bertugas. Dua anggota Polres Sikka yang bertanggung jawab dalam pengamanan (PAM) di KPUD hadir lengkap sesuai surat perintah.

"Kami menekankan pentingnya kewaspadaan dan kepekaan situasi kepada anggota yang bertugas di sini. Pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar tidak ada celah untuk terjadinya hal-hal yang merugikan institusi atau diri sendiri," ujar AKBP Dominggus dalam arahannya kepada personel pengamanan.

 

Setelah memastikan situasi di KPUD aman dan kondusif, Tim Supervisi melanjutkan pengecekan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sikka pada pukul 11.60 WITA. Sepanjang pengecekan berlangsung, suasana di sekitar Kantor KPUD Sikka terpantau aman dan terkendali.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantap Praja Turangga 2024 yang dilakukan untuk memastikan seluruh persiapan pengamanan jelang Pemilu berjalan lancar di wilayah Kabupaten Sikka.(Cm²⁴)