Komitmen Hadirkan Rasa Aman Bagi Pengguna Jalan: Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Rutin Lakukan Patroli dan Pengaturan Pagi

Komitmen Hadirkan Rasa Aman Bagi Pengguna Jalan: Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Rutin Lakukan Patroli dan Pengaturan Pagi

Sikka, 16 Maret 2024 - Menegaskan komitmen untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka menjalankan kegiatan rutin Patroli dan Strong Point Pagi Pengaturan Arus Lalu Lintas pada hari Sabtu, 16 Maret 2024, dimulai pukul 06.30 Wita.

Sasaran dari patroli ini adalah masyarakat pengguna jalan, terutama ruas-ruas jalan yang sering dilalui kendaraan, dan tempat-tempat sekolah. Tempat pengaturan diprioritaskan di perempatan atau simpul jalan yang sering ramai oleh kendaraan.

Kasat Samapta Polres Sikka Iptu Putu Sumadi, S.H., menjelaskan Unit Turjawali melakukan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ketertiban berlalu lintas bagi pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya.

“Pengaturan arus lalu lintas dilakukan di perempatan atau simpul jalan yang rawan kemacetan, pengaturan arus lalu lintas dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan, terutama pada pagi hari ketika intensitas kegiatan masyarakat di jalan cukup tinggi,” jelasnya.

“Selain itu Unit Turjawali juga turut membantu pelajar yang akan menyeberang jalan, bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Pengguna jalan yang melanggar aturan diberikan himbauan dan edukasi agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, guna menghindari terjadinya kecelakaan,” tambahnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan, didampingi oleh anggota lainnya yakni Bripda Cesarius Y. Bogar, Bripda Teofilus Aji Pani, dan Bripda Viktor M. Pratama Mou dengan menggunakan 4 unit sepeda motor KLX untuk mobilitas.

Kegiatan rutin Patroli dan Strong Point Pagi Pengaturan Arus Lalu Lintas berakhir pada pukul 07.40 Wita, dengan situasi terpantau aman dan terkendali. Langkah-langkah ini diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman dan tertib bagi masyarakat pengguna jalan di wilayah Sikka.