POLSEK WAIGETE GELAR APEL DAN PATROLI KRYD MENJELANG PERAYAAN KOMUNI SUCI PERTAMA TAHUN 2024

POLSEK WAIGETE GELAR APEL DAN PATROLI KRYD MENJELANG PERAYAAN KOMUNI SUCI PERTAMA TAHUN 2024

Maumere, Polres Sikka. Menjelang Perayaan Komuni Suci Pertama dan perintah dari Kapolres Sikka, Kapolsek Waigete IPTU I Wayan Artawan, S.H. menindaklanjuti pada hari Sabtu tanggal 01 Juni 2024 pukul 20.00 Wita, bertempat di Mako Polsek Waigete Desa Egon Kec. Waigete, Kab. Sikka dilaksanakan kegiatan Apel Pemeliharaan Kamtibmas KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna kesiapan dalam pengamanan Perayaan Komuni Suci Pertama tahun 2024.

K3giatan apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Waigete  IPTU I Wayan Artawan, S.H.  bersama  seluruh anggota Polsek  Waigete  sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor : Sprint/433/V/PAM.3.3/2024 tanggal 31 Mei 2024. Setelah selesai apel dilanjutkan dengan giat Patroli Kamtibmas KRYD di Wilayah Hukum Polsek Waigete.

Tujuan dari kegiatan Patroli ini adalah  untuk memelihara dan meningkatkan  ketertiban umum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.  Menciptakan sitkamtibmas menjelang pelaksanaan komuni suci yang aman dan kondusif, Memberikan himbauan kepada Tuan Pesta Komuni Suci Pertama agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan tempat acar digelar agar tetap Kondusif, Memberikan edukasi kepada masyarakat agar menghindari hal hal yang berpotensi melanggar hukum, dan mengajak masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang berpotensi mengganggu sitkamtibmas secepatnya ke Kepolisian agar dapar diambil tindakan cepat.

Pada Pukul 21.00 wita Kapolsek Waigete  bersama anggota melaksanakan Patroli sepanjang Jalan Raya Waigete  dan pada tempat tempat Pesta di pinggir jalan desa Egon, Desa Maekelan  memberikan himbauan sesuai uraian tujuan kegiatan diatas kepada tuan pesta dan memghimbau juga agar tidak boleh membunyikan musik dengan keras dan dilarang untuk mengkonsumsi miras yg berlebihan.

Kegiatan Patroli berakhir pada pukul 23.30 Wita, masyarakat menyambut baik atas kehadiran Polisi dilingkungan mereka, dan mereka.menyampaikan bahwa akan menjaga sitkmatibmas tetap aman dan nyaman.