Kompak Wujudkan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Desa Nirangkliung Sambang Kantor Desa

Kompak Wujudkan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Desa Nirangkliung Sambang Kantor Desa

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Nita Bripka Yos Arnoldus S. Say bersama Babinsa menyambangi kantor Desa Nirangkliung di Dusun Nirangkliung,Desa Nirangkliung, Kec.Nita, Kab.Sikka, Jumat( 01/03/24) pukul11.00 Wita.

 

Dalam sambang Bripka Yos Arnoldus S. Say bertemu dengan perangkat desa untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan himbauan kamtibmas agar disampaikan ke warganya untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

Adapun tujuan sambang kantor desa guna menyampaikan pesan kamtibmas pada perangkat desa yang merupakan ujung tombak desa,kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus sebagai ajang silaturahmi Tni-Polri dengan masyarakat diwalayah hukum Polres Sikka. 

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., Melalui kasat Binmas Polres Sikka Iptu Mikael D. Donis mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa rutin dilakukan sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi keamanan dan keselamatan masyarakat (Kamtibmas).

 

“Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak masyarakat lingkungan melalui perangkat desa untuk bersama-sama membantu TNI-Polri dalam menciptakan situasi di wilayah desa binaan yang aman dan kondusif,” ujar Kasat Binmas.