Koordinasi Pamatwil Kec. Talibura Terkait Persiapan Pemilu Kada 2024 Berjalan Lancar

Tribratanewssikka.com -Maumere — Pada Sabtu, 31 Agustus 2024, pukul 11.00 WITA, kegiatan koordinasi antara Pamatwil Kec. Talibura dan PPK Kec. Talibura berlangsung di Desa Talibura, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. Koordinasi ini dipimpin oleh IPDA Maksimus Banase, S.H., selaku Pamatwil Kec. Talibura, yang didampingi oleh Ka Sub Sektor Nebe, AIPTU Sadrianto.

Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Talibura dalam menghadapi proses Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di wilayah Kecamatan Talibura. Ketua PPK Kec. Talibura, Fransiskus Novianus Nahak, bersama seluruh anggota PPK, turut hadir dalam kegiatan ini.

 

Dalam kesempatan tersebut, IPDA Maksimus Banase, S.H., menanyakan sejauh mana persiapan yang telah dilakukan oleh PPK Kec. Talibura menjelang pelaksanaan Pilkada. Menanggapi hal ini, Ketua PPK Kec. Talibura memaparkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yaitu:

 

Perbaikan dan Pengolahan Data oleh PPS: Rabu, 28 Agustus hingga Minggu, 4 September 2024.Persiapan Rekapitulasi DPSHP PPS dan PPK: Minggu, 1 September hingga Rabu, 4 September 2024.

 

Pleno Rekapitulasi DPSHP oleh PPS: Kamis, 5 September hingga Sabtu, 7 September 2024.Pleno Rekapitulasi DPSHP oleh PPK: Senin, 9 September hingga Rabu, 11 September 2024.

 

Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT oleh KPU Kabupaten/Kota: Sabtu, 14 September hingga Sabtu, 21 September 2024.Pleno Rekapitulasi DPT oleh KPU Provinsi: Minggu, 22 September hingga Senin, 23 September 2024.

 

Pengumuman DPT: Minggu, 22 September hingga Jumat, 27 September 2024.Pelayanan Pindah Memilih: Selasa, 17 September hingga Rabu, 20 November 2024.Selain membahas program kerja, Ketua PPK Kec. Talibura juga menyampaikan adanya kendala teknis yang dihadapi, yaitu beberapa desa di wilayah Kecamatan Talibura yang tidak terjangkau oleh jaringan internet, seperti Desa Henga dan Desa Baokremot. Kendala ini diakui menjadi tantangan tersendiri bagi pelaksanaan Pilkada di wilayah tersebut.

 

Meskipun demikian, kegiatan koordinasi ini berjalan dengan lancar dan aman. IPDA Maksimus Banase, S.H., mengapresiasi kesiapan PPK Kec. Talibura serta menegaskan pentingnya koordinasi yang baik antara semua pihak untuk mensukseskan Pilkada 2024.

 

"Kerja sama dan koordinasi yang baik adalah kunci utama dalam menghadapi Pilkada ini. Kami berharap seluruh pihak dapat saling mendukung demi terciptanya Pilkada yang aman, tertib, dan sukses," ujar IPDA Maksimus Banase, S.H.

 

Kegiatan koordinasi ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kesiapan menjelang Pilkada, serta mencari solusi terbaik untuk mengatasi kendala-kendala yang ada.(Cm²²)