KPPP Laut Maumere Jaga Pelabuhan Maumere Dengan Patroli Rutin

KPPP Laut Maumere Jaga Pelabuhan Maumere Dengan Patroli Rutin

Tribratanewssikka.com - Maumere. Sesuai tupoksinya untuk membantu Otoritas Pelabuhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Area Pelabuhan, Kegiatan patroli rutin kembali dilaksanakan di sekitar Pelabuhan Laut L. Say Maumere dan Pelabuhan Rakyat Wuring oleh petugas Piket Jaga PosPol KPPP Laut Polsek Alok pukul 08.00 - 10.00 wita. Selasa (23/7/2024) 

Patroli ini bertujuan untuk  memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban  di area pelabuhan agar tetap aman dan kondusif. Sasaran utama patroli kali ini meliputi Pelabuhan Lorentius Say Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, serta fasilitas umum di sepanjang wilayah pelabuhan yang masuk dalam wilkum Pospol KPPP Laut Polsek Alok. Rute patroli dimulai dari Pos KPPP Laut Maumere, Dermaga KSOP, Pelabuhan baru Pelindo, Pelabuhan Wuring, dan berakhir kembali di Pos KPPP Laut Lorentius Say Maumere.


Patroli ini dilaksanakan oleh dua petugas, Brigpol Arnold Bentrussin Luddasos, S.H. yang bertugas di Pos Pelabuhan Lorentius Say Maumere, dan Bripka Hijir Ismail Ham Sumar yang bertugas di Pos Pelabuhan Wuring. Kegiatan patroli dilakukan dengan berjalan kaki tanpa menggunakan kendaraan.

Dalam giat ini petugas melaksanakan patroli dialogis, memberikan himbauan kepada ABK maupun masyarakat yang berada di area pelabuhan, untuk selalu menjaga kamtibmas, Berhati-hati saat bongkar muat barang dan berjati-hati saat berlayar. Lihat kondisi cuaca agar aman saat berlayar. Bripka Hijir aktif menyapa ABK dan memberikan pesan-pesan kamtibmas, Brigpol Arnold aktif mengawasi dan komunikasi dengan Buruh pelabuhan dan masyarakat yang naik maupun turun dari kapal.

Kegiatan patroli rutin ini merupakan komitmen Pospol KPPP Laut dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area pelabuhan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di area tersebut.