LAGI, KECELAKAAN DI PATIAHU MEMAKAN KORBAN JIWA

LAGI, KECELAKAAN DI PATIAHU MEMAKAN KORBAN JIWA

Kecelakaan yang memakan korban jiwa di Jalan Raya Patiahu, tepatnya di sebelah timur jembatan Patiahu, Desa Runut, Kec. Waigete, Kab. Sikka kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban jiwa adalah Petrus Rasi (56) warga Nangahure Bukit, Kel. Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka. Korban adalah penumpang mobil Dump Truk EB 8760 BF yang dikendarai oleh Fransiskus Weri (34) warga Wairklau, Kel . Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka. Jumat (5-2-2016 pukul 15.00 wita)

Setelah mendapatkan laporan dari warga, Anggota Polsek Waigete bersama Anggota Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Sikka langsung menuju TKP yang jaraknya sekitar 30 Km dari arah Kota Maumere. Hasil Olah TKP yang dilakukan oleh aparat, didapatkan keterangan sementara bahwa awalnya pengemudi Dump Truk sdra. Fransiskus Weri yang memuat penumpang sebanyak 4 orang datang dari arah timur (Talibura) menuju ke arah barat (Waigete) dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, mobil mengalami oleng karena ban mobil kundul dan jalanan licin disebabkan oleh hujan, sehingga mobil tidak dapat dikendalikan dan akibatnya mobil terbalik ke arah kanan jalan raya.

Akibat kecelakaan tersebut, semua penumpang mengalami luka-luka dan oleh aparat dan warga seluruh korban dilarikan ke Puskesmas Waigete, namun kemudian dirujuk ke RSUD Tc. Hillers Maumere. Kemudian korban Petrus Rasi menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Tc. Hillers Maumere saat dalam perawatan medis.

Kini, mobil dump truk dan pengemudi telah diamankan di Sat Lantas Polres Sikka guna menjalani proses hukum selanjutnya.