Lakukan Patroli Rutin, Piket Pospol KPPP Laut Maumere Wujudkan Area Pelabuhan Maumere Aman dan Kondusif

Lakukan Patroli Rutin, Piket Pospol KPPP Laut Maumere Wujudkan Area Pelabuhan Maumere Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com. Maumere. Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) adalah unsur Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang mempunyai tugas pokok membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan di dalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata-tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan. Untuk itu demi menjaga wilayah hukumnya tetap dalam kondisi aman dan kondusif, Piket Jaga Pospol.KPPP Laut Polsek Alok, Melaksanakan kegiatan patroli rutin mulai pukul 20.00 Wita. Minggu (14/7/2024).

Patroli yang dilaksanakan menyasar pada
Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, Tempat fasilitas umum sepanjang wilayah pelabuhan, dan wilayah hukum Pospol KPPP Laut Polsek Alok. Patroli dilaksanakan dengan rute Pos KPPP Laut  Maumere, Dermaga KSOP, Pelabuhan baru Pelindo, Pelabuhan Wuring, kembali ke Pos KPPP Laut.

“Kami berupaya memelihara dan meningkatkan ketertiban di area pelabuhan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Pospol KPPP Laut Polsek Alok.". ujar Kapospol KPPP Laut Aipda Petrus N.B Harving


Patroli ini  bertujuan menciptakan suasana aman dan nyaman di area pelabuhan. Petugas yang melaksanakan patroli, Berdialog dengan warga yang beraktivitas di Pelabuhan dan ABK guna menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat dan ABK sehingga mudah memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas dan mereka ikut membantu dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di area pelabuhan.

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh Aipda Jumaidin Ahri dan Brigpol Crisye Renggi.
Pospol KPPP Laut Polsek Alok berkomitmen untuk mengoptimalkan patroli, Guna menjaga keamanan dan ketertiban area pelabuhan.