Lindungi Anak Bangsa, Bhabinkamtibmas Sambangi Siswa Sekolah Dasar Berikan Himbauan

Lindungi Anak Bangsa, Bhabinkamtibmas Sambangi Siswa Sekolah Dasar Berikan Himbauan

Tribratanewsikka - Lindungi Anak bangsa Bhabinkamtibmas Polsek Paga Brigpol Egidius Funan menyambangi anak anak SDK Lekebai yang sedang melaksanakan sistem belajar daring di Desa Bhera, Kecamatan Paga Kabupaten Sikka, Rabu (21/10/2020).

Sebagai upaya untuk mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok polisi kepada warga masyarakat khususnya pada anak-anak SD yang ada di wilayah desa binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi ada kesan takut terhadap sosok polisi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Himbauan Kapolres sikka "Kabupaten sikka bermasker"  dan  operasi Yustisi/penertiban penggunaan masker di wilkum Polsek Paga Sebagaimana Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Sikka No. 28 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokoler Kesehatan.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bhera menyampaikan Himbauan dan memberikan edukasi terkait penanggulangan penyebaran Covid - 19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu memperhatikan pola hidup sehat dan  Protokol Kesehatan  yakni
selalu memakai masker pada saat keluar rumah dan melaksanakan aktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun"

"Dengan pelaksanaan giat sambang tersebut diharapkan anak-anak lebih terbuka memberikan informasi atau hal-hal yang perlu di sampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan selama sambang para siswa/anak-anak merasa senang dan akan berusaha mengikuti himbauan dari Kepolisian/ Bhabinkamtibmas," Ucap Brigpol Egidius Funan. (h21)