MAHASISWA PRODI PSIKOLOGI DAN PRODI KOMUNIKASI, FAKULTAS ILMU SOSIAL,UNIVERSITAS NUSA NIPA LAKSANAKAN MAGANG DI POLRES SIKKA.

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere, 12-09-2024.

Sebagai wujud pelayanan dan Pembinaan Mitra antara Kepolisian Resor Sikka dan Lembaga Pendidikan Tinggi Universitas Nusa Nipa, maka Polres Sikka telah menerima 8( Delapan ) orang Mahasiswa/Mahasiswi Unipa Fakultas Ilmu Sosial, Prodi Komunikasi dan prodi Psikologi untuk melaksanakan kegiatan Magang di beberapa unit kerja Polres Sikka yaitu di Fungsi Humas Polres Sikka, Fungsi Binmas Polres Sikka, Fungsi Sumber Daya Manusia, dan Fungsi Reskrim ( PPA) Polres Sikka. 

Mahasiswa/Mahasiswi yang berjumlah 8 ( Delapan ) orang tersebut dikirim oleh Lembaga Pendidikan Tinggi Universitas Nusa Nipa, Fakuktas Ilmu Sosial, prodi Komunikasi dan Prodi Psikologi untuk melaksanakan Magang di Polres Sikkka selama 3( Tiga ) bulan, terhitung dari tanggal 02 September 2024 sampai tanggal 02 Desember 2024.

Kapolres Sikka melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Sikka IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M mengatakan bahwa benar Mahasiswa/Mahasiswi tersebut di atas melaksanakan Magang di Polres Sikka, selama 3( tiga) Bulan. kami sangat berterimakasih kepada Lembaga Pendidikan Tinggi Universitas Nusa Nipa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Pihak Polres Sikka untuk membimbing para mahasiswa magang. Kami siap untuk berbagi pengalaman dan ilmu kepada mahasiswa sesuai dengan bidang tugas kami Masing-masing.

IPDA LEONARDUS TUNGA,SM, menjelaskan bahwa dalam beberapa kesempatan mahasiswa Magang diajak mengikuti kegiatan-kegiatan kepolisian di dalam maupun di luar kantor( lingkungan masyarakat )agar mahasiswa mengetahui dan memahami Tugas Kepolisian selain sebagai penegak hukum juga sebagai Pelindung, Pengayom, pengaman dan pelayan masyarakat. 

Mahasiswa/Mahasiswi yang melaksanakan magang sangat antusias dan semangat melaksanakan Magang di Polres Sikka. Mereka( Mahasiswa magang ) mengungkapkan: "kami sangat senang magang disini, kami diperlakukan seperti keluarga dan saudara, Bapak dan Ibu petugas di Polres Sikka memberikan kami pelajaran dan pendidikan dalam banyak hal terutama disiplin, loyalitas, dan karakter, Kami mengucapkan Terima kasih banyak atas bimbingan dan pelayanan petugas Kepolisian Pokres Sikka. Banyak hal positif yang kami belajar dari Polres Sikka" *LT16PAG23*