Mantapkan Operasi Bina Karuna, Sat Binmas Gencar Lakukan Binluh Ke Masyarakat

Mantapkan Operasi Bina Karuna, Sat Binmas Gencar Lakukan Binluh Ke Masyarakat

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka jajaran Polda NTT melalui Satuan Binmas Polres Sikka melaksanakan Operasi Bina Karuna dengan melakukan Binluh dan Sosialisasi terkait kebakaran Hutan dan Lahan kepada masyarakat Dusun Napungbiri, Desa Runut, Kec. Waigete, Kab. Sikka, Rabu (10/8) siang.

Dalam pelaksanaan Binluh ini, kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Markus M. Subang beserta seluruh personil Sat Binmas Polres Sikka dan Kapolsek Waigete Iptu I Wayan Artawan, S.H., bersama personilnya dan personil UPT KPH Dinas Kehutanan Kab. Sikka.

Dalam kunjungan tersebut, Kasat Binmas bersama personilnya bertatap muka langsung dengan masyarakat di kebun mereka.

Iptu Markus menyampaikan  bahwa kedatangan mereka adalah untuk menggalakan Operasi Bina Karuna oleh Polres Sikka, dan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya untuk membuka lahan dengan cara tidak membakar hutan, karena akan dijerat pidana maupun denda sesuai dengan Pasal dalam UU RI Nomor 18 tahun 2004 tentang Perkebunan Pasal 48 ayat 1.

“Selain itu, bahaya membuka lahan dengan cara membakar ialah dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu sistem pernapasan, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Oleh karena itu, mari kita lindungi hutan kita, lindungi anak cucu kita, lestarikan hutan untuk generasi penerus kita,” tutup Iptu Markus. (k21)