Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Sambangi Warga Binaan

Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Sambangi Warga Binaan

Tribratanewsikka – Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante melakukan kegiatan sambang pada Warga binaan Dusun  Wairotang, Desa Wairkoja, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, guna menghimbau pencegahan menyebarnya pandemi Covid19 di Desa Wairkoja. Jumat, 25/09/20.

Menyikapi kebijakan pemerintah terkait adaptasi kebiasaan baru agar warga binaan  selalu mentaati protokoler kesehatan  kab. Sikka untuk memutus penyebaran covid -19 dengan menjaga jarak sosial minimal 1,5 m, Menggunakan masker apabila beraktifitas keluar rumah atau di dlm rumah bila mengalami flu/batuk, Cuci tangan dgn sabun bawah air mengalir / cairan anti septik, Menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya dan tidak melakukan kegiatan yang dapat berkumpunya banyak orang.

Bripka  Dami Daty mengatakan bahwa setiap warga harus mematuhi kebijakan pemerintah dalam menangani wabah Covid19 “setiap warga harus bekerjasama bergerak menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta berharap agar warga binaan dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini"

"Mari saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita, diri sendiri dan orang lain. tutupnya

Di tempat terpisah Kapolsek Kewapante Iptu Margono SE mengatakan bahwa seluruh anggotanya memberikan himbauan serta gerak cepat untuk menjaga kebersihan di setiap saat, baik kesehatan diri sendiri, lingkungan maupun tempat kerja. Polisi harus jadi pelopor penggerak kegiatan cegah virus corona diwilayah binaan masing-masing" (h21).