Polres Sikka Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Polres Sikka  Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri di lingkungan Polres Sikka dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, maka Polres Sikka melaksanakan tes Kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya.

Kegiatan kesamaptaan jasmani oleh Polres Sikka telah dilaksanakan sejak Senin kemarin. Hari ini, Selasa (22/9/2020) merupakan pelaksanaan kesamapataan hari kedua yang diikuti oleh seluruh personil Polres Sikka dan Polsek jajaran.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan agar anggota tetap sehat.

“Dengan  adanya kegiatan kesamaptaan jasmani ini diharapkan agar para anggota Polri memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan,” jelas Kapolres.

Dalam kegiatan kesamaptaan tersebut dibagi menjadi 3 gelombang agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pelaksanaan tugas pokok kepolisian. Kegiatan yang dilaksanakan  antara lain lari 12 menit, sit up, push up, shuttle run, pull up dan beladiri Polri. (k21)