Operasi Keselamatan 2024, Polres Sikka Optimis Wujudkan Kamseltibcarlantas

Operasi Keselamatan 2024, Polres Sikka Optimis Wujudkan Kamseltibcarlantas

Tribratanewssika.com, Maumere - Satuan Lalu Lintas Polres Sikka kembali menggelar Operasi Keselamatan Turangga 2024 di Jalan Bhayangkara Nomor 02, Waikabubak, tepatnya di depan Mapolres Sikka, pada Selasa (05/3/2024), pagi.

 

“Operasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan dalam berlalu lintas sehingga Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Sikka dapat terwujud,” ucap Kasat Lantas Polrestabes Sikka AKP Ratna Yuda Tupong 

 

Selama operasi, kata AKP Ratna, Petugas akan melaksanakan pemantauan tertib lalu lintas yang lebih intensif dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

 

“Sasaran prioritas pemantauan antara lain, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi saat mabuk, melawan arus lalu lintas, dan berkendara melebihi batas kecepatan,” jelasnya.

 

Lanjut AKP Ratna, akhir-akhir ini juga banyak kecelakaan yang terjadi diwilayah hukum Polres Sikka, bahkan tak sedikit yang meninggal dunia.

 

“Melihat hal tersebut perlu adanya edukasi kepada masyarakat khususnya kaum milenial agar lebih tertib berlalu lintas sehingga keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya bisa terwujud,” imbuhnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., menuturkan, dengan digelarnya Operasi Keselamatan Turangga 2024 ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun budaya tertib berlalu lintas .

 

“Yang terpenting, melalui operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sikka,” pungkas Kapolres.