Operasi Yustisi, Bhabinkamtibmas Polsek Alok Bagikan Masker Dan Himbau Masyarakat Disiplin Jalankan Prokes

Operasi Yustisi, Bhabinkamtibmas Polsek Alok Bagikan Masker Dan Himbau Masyarakat Disiplin Jalankan Prokes

Tribratanewssikka.com, Maumere – Aipda Nuryadin Djafar Bhabinkamtibmas Polsek Alok, Polres Sikka, Polda NTT, pagi ini, Jumat (4/3) melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Penggunaan Masker kepada masyarakat di wilayah binaannya tepatnya di RT 003/ RW 004, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kab. Sikka.

Aipda Djafar kepada Humas Polres Sikka menjelaskan, tiap harinya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, Ia selalu mengunjungi masyarakat di wilayah binaannya, memberikan himbauan kamtibmas serta protokol kesehatan covid-19 di tengah pandemi covid-19.

“Dalam kegiatan tersebut, saya mengimbau dan mengedukasi masyarakat terkait penanggulangan penyebaran covid-19 dengan selalu memperhatikan pola hidup sehat dan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas, serta selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun,” jelas Aipda Djafar.

Tidak hanya itu, Aipda Djafar juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan covid-19 yaitu dengan ikut serta dalam vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin, baik dosis 1, 2, maupun booster serta anak-anak usia 6-12 tahun yang belum vaksin, agar dapat melakukan vaksinasi, dan saya akan selalu memberikan informasi apabila Gerai Vaksin Polres Sikka melaksanakan kegiatan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan vaksin,” pungkasnya. (k21)