Pam Dan Memberikan Update Jadwal Penerbangan Terkini Oleh KPPP Udara

Pam Dan Memberikan Update Jadwal Penerbangan Terkini Oleh KPPP Udara

Tribratanewssikka.com. KP3 Udara merupakan bagian dari Kesatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3) yang merupakan unsur Kepolisian.  Sesuai dengan tupoksinya KP3 Udara bersama Otoritas Keamanan Bandara melaksanakan pengamanan Bandara Frans Seda Maumere. Maka KP3 Udara terus  berupaya  mengamankan bandara dan memastikan kelancaran transportasi udara. 

Personil bersama Otoritas Keamanan Bandara melaksanakan patroli di dalam dan sekitar areal bandara untuk memastikan kemanan bandara. Sehingga kemanan dan kenyamanan terjamin.

Terkait adanya erupsi Gunung Lewotoby di Larantuka yang mana dampak abu vulkaniknya sangat beresiko. Untuk itu KP3 Udara memberikan update penerbangan di Bandara Frans Seda Maumere hari ini Selasa tanggal 03  september 2024  sebagai berikut :
1.Hari ini semua rute kedatangan dan keberangkatan penerbangan Wing Air di Bandara Frans Seda Maumere cancel semua, dikarenakan abu vulkanik  Gunung Lewotoby di Larantuka.

2.Untuk jadwal pesawat Wing Air pembatalan diperpanjnag sampai dengan tanggal 30 September 2024  (sudah ada  pemberitahuan dari Maskapai Wing Air).

3.Untuk jadwal pesawat Nam Air pembatalan diperpanjang sampai demgan tanggal 30 September 2024.(sudah ada pemberitahuan dari pihak maskapai Nam Air).

4.Anggota Pospol KP3 Udara yang piket melaksanakan patroli di sekitar komplek Bandara Frans Seda Maumere bersama Ororitas keamanan bandara.

Dalam pelaksanaan pengamanan anggota piket Bripka I Wayan Sujata Yasa  dan Otoritas keamanan bandara, melaksanakan patroli pintu keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Frans Seda Maumere.  Melaksanakan patroli di sekitar area parkir, Memeriksa sekitar Pos Security dan memantau update melalui BMKG perkembangan erupsi Gunung Lewotoby di Larantuka. Situasi Bandara Frans Seda Maumere sepi dan aman terkendali.