Pasar Murah Di Kec. Koting, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Laksanakan Pengamanan

Pasar Murah Di Kec. Koting, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Laksanakan Pengamanan
Pasar Murah Di Kec. Koting, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Laksanakan Pengamanan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pasar murah diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Pemerintah Daerah Kab. Sikka bertempat di halaman Kantor Camat Koting, Kec. Koting, Kab. Sikka, Sabtu (8/5/2021) siang.

Bhabinkamtibmas Desa Koting B Bripka Simon Pitang bersinergi bersama dengan Babinsa Kec. Koting Serda Simon N. Heince, hadir dalam kegiatan tersebut untuk melakukan pengamanan serta pendisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan mencegah munculnya klaster baru.

Kepada Humas Polres Sikka, Bripka Simon menjelaskan, sebagai anggota Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, sudah merupakan tugas dan kewajiban mereka untuk hadir dalam setiap kegiatan di wilayahnya tersebut.

“Hari ini digelar pasar murah untuk masyarakat Kec. Koting, dan tentu saja kegiatan seperti ini pasti melibatkan banyak masyarakat, sehingga perlu adanya pengamanan sehingga tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan dan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Bripka Simon.

Kapolsek Nelle Iptu Putu Sumadi, S.H. di lain tempat menjelaskan, bahwa Polsek Nelle bersama seluruh jajarannya, akan senantiasa sigap melaksanakan pengamanan berbagai kegiatan masyarakat di wilayah hukumnya.

“Polsek Nelle akan selalu bersinergi dengan instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Nelle untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif serta mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Nelle, sehingga tidak timbul klaster baru dari wilayah ini. Hal ini tentunya sebagai komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi nasional” tuturnya. (k21)