Polres Sikka Gelar Apel Pagi, Berikan Arahan Terkait Operasi Mantap Praja dan Pengamanan Turnamen Danlanal Cup

Tribratanewsikka.com-Maumere., 19 September 2024 – Polres Sikka kembali menggelar apel pagi pada Kamis, 19 September 2024, pukul 08.30 WITA di lapangan Mako Polres Sikka. Apel yang berlangsung dengan penuh disiplin ini dipimpin oleh Kasubsi Penmas Unit Humas Polres Sikka, Ipda Leonardus Tungga, yang bertugas sebagai perwira pengawas.

Dalam amanatnya, Ipda Leonardus membuka apel dengan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas kesehatan yang diberikan kepada seluruh personel Polri, sehingga tetap dapat menjalankan tugas mereka dengan baik. Ia juga melaporkan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sikka selama 24 jam terakhir dalam keadaan aman dan terkendali, dengan para tahanan dalam kondisi sehat.

Ipda Leonardus mengingatkan seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan, terutama dengan semakin padatnya kegiatan operasional Polres Sikka. "Hindari segala bentuk pelanggaran, karena tugas kita ke depan semakin berat dan intens. Kesehatan yang baik akan mendukung kita dalam menjalankan tugas-tugas tersebut," ujarnya.

Setelah memberikan arahan, Ipda Leonardus memberi kesempatan kepada para Pejabat Utama (PJU) Polres Sikka untuk menyampaikan tambahan informasi dan instruksi dari pimpinan. Arahan pertama disampaikan oleh Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sikka, Iptu Fransiskus Somba Say. Beliau menegaskan arahan Kapolres Sikka mengenai kewajiban seluruh personel untuk mengenakan pita merah sebagai simbol dari Operasi Mantap Praja Turangga 2024, yang saat ini sedang berlangsung dalam rangka pengamanan tahapan Pemilukada serentak 2024.

 

Selanjutnya, Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) Polres Sikka, Ipda I Nyoman Ariasa, memberikan informasi penting terkait persiapan administrasi menjelang audit yang akan dilakukan oleh Tim Polda NTT dalam waktu dekat. 

 

Selain itu, Ipda I Nyoman juga menyoroti pelaksanaan Turnamen Danlanal Cup yang kini telah memasuki babak delapan besar. "Dengan meningkatnya antusiasme penonton dan suasana pertandingan yang semakin sengit, diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan turnamen untuk menjalankan tugas dengan baik demi menjaga situasi yang kondusif," pesannya.

 

Apel pagi tersebut berlangsung dengan tertib dan aman, dan ditutup dengan semangat kebersamaan untuk menjalankan tugas pengamanan serta operasional di wilayah hukum Polres Sikka.(Cm²4)