Patroli Kamtibmas Polsek Nita Polres Sikka Berlangsung Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere. Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Nita, Polres Sikka, melaksanakan patroli rutin Kamtibmas pada Jumat malam. Kegiatan yang dimulai pukul 22.00 Wita ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga.

Patroli kali ini menyasar objek vital dan fasilitas umum di sepanjang Jalan Raya Maumere - Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Rute tersebut dipilih untuk memberikan rasa aman kepada warga sekitar dan pengguna jalan.

 

Dalam rangkaian kegiatan patroli, petugas berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, baik di pemukiman warga maupun di jalanan. Mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas. Hal ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya.

 

Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Nita yang bertugas pada malam tersebut terdiri dari empat anggota, yaitu: Aiptu Oktavianus D. Saiful. Aipda Yoseph Do. Bripka Eduardus D. Rera. Bripka Marsel Saburi. 

 

Untuk mendukung pelaksanaan patroli, regu ini menggunakan satu unit kendaraan Ranmor Babinkamtibmas dan satu unit kendaraan pribadi. Kegiatan patroli berakhir pada pukul 23.00 Wita, dengan situasi yang tetap aman dan terkendali.

 

"Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin seperti ini demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Dukungan dan kerjasama dari masyarakat sangat kami harapkan untuk menjaga Kamtibmas," ujar salah satu petugas patroli.

 

Patroli rutin ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan lingkungan. Polsek Nita mengajak seluruh warga untuk selalu waspada dan segera melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan di sekitar mereka.