Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Tribratanewssikka, Maumere,  Satuan Samapta Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, dipimpin  oleh Kanit Turjawali AIPDA Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka BRIPDA Al Fajar R Wahid, BRIPDA Teofilus Aji Pani, BRIPDA Lois De M.J Kompo, dan BRIPDA Assamir Rifki Kalam. Senin, (27/05/24) 

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar  rumah maupun yang lagi berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing.


Iptu Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali AIPDA Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  merupakan upaya Polres Sikka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
"Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka"



Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di Jalan Lingkar Luar regu patroli menghampiri beberapa pemuda yang duduk nongkrong di pinggir jalan dan regu patroli langsung memberikan himbauan agar  tidak mengkonsumsi alkohol / minuman keras karena bisa dapat terjadinya tindak pidana setelah itu regu patroli menghimbau agar pulang ke rumah masing-masing dan memberhentikan sebuah mobil yang menggunakan knalpot racing dan memeriksa surat-surat kendaraan dan menghimbau agar mengganti knalpot tersebut. Dan menghimbau agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan. Situasi aman terkendali. Di Jalan Pelabuhan Laut regu patroli memberhentikan kendaraan bermotor yang tidak menggunakan lampu utama dan menghimbau kepada pengendara sepeda motor tersebut untuk memperbaiki lampu agar saat menggunakan motor malam hari terhindar dari kecelakaan. Di seputaran Pelabuhan Laut regu patroli menyambangi beberapa penumpang yang akan bepergian ke luar daerah agar senantiasa selalu menjaga dan memperhatikan barang bawaannya agar tetap aman. Di seputaran Monumen Tsunami regu patroli mendapati beberapa remaja yang sedang duduk nongkrong dan mengkonsumsi minuman keras/alkohol dan selanjutnya regu patroli membubarkan para pemuda tersebut dan menghimbau untuk segera kembali pulang kerumahnya masing-masing menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas dan hal-hal yang tidak diinginkan.


Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka.

Polres Sikka akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukumnya. Patroli  ini akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka.