PATROLI PERINTIS PRESISI SAMAPTA dan KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN(KRYD)

PATROLI PERINTIS PRESISI SAMAPTA dan KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN(KRYD)

Maumere, Demi memjamin situasi kamtibmas tetap aman dan  kondusif  di wilayah hukum Polres sikka. Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Presisi dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Sabtu (8/6/2024) pukul 21.00 - 00.30 Wita.

Kegiatan Patroli Presisi dan KRYD menyasar pada warga masyarakat dan lokasi-lokasi keramaian maupun sepi yang dianggap rawan, seperti masyarakat pengguna jalan, Pusat-pusat perbelanjaan, Tempat pemukiman yang padat penduduk.Personil yang melaksanakan patroli, Mengambil rute patroli di sepanjang jalan dalam kota dan skitar kota Maumere.


Dalam patroli ini personil mengedepankan dialogis dengan masyarakat. Juga memberikan himbauan antara lain, Regu patroli menyambangi Kegiatan turnamen Bola voly antar Club di Gelora Samador agar tetap aman dan berjalan dengan lancar sehingga tidak terjadi kericuhan antara suporter.
Di Jalan Eltari Regu Patroli menyambangi Kegiatan Car Free Night di Jalan Eltari dan memantau kamtibmas di seputaran jalan eltari agar tetap aman dan kondusif serta mencegah terjadinya tindak pidana atau pelanggaran. Regu patroli menghimbau para tukang parkir di kegiatan Car Free Night agar selalu perhatikan kendaraan para pengunjung untuk menghindari terjadinya kasus pencurian serta menghimbau agar tidak melakukan pungutan parkiran melebihi aturan yang telah ditentukan.


Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Sikka AIPDA Agustinus Harapan, dengan anggota BRIPDA Heribertus Y.S.P Wakor, BRIPDA Teofilus Aji Pani, BRIPDA Lois De M. J kompo, BRIPDA Assamir Rifqi. Dengan menggunakan 5 Unit Sepeda Motor.

Kegiatan ini mendapat respon positif, Mengucapkan terimah kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.