PATROLI PIKET JAGA REGU II POLSEK WAIGETE MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

PATROLI PIKET JAGA REGU II POLSEK WAIGETE MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

Tribratanewssikka.com. Pada hari Minggu tanggal 01 September 2024 pukul 08.30 wita telah dilaksanakan kegiatan Patroli rutin oleh Piket Jaga Regu II Polsek Waigete, Polres Sikka.

Patroli ini menyasar pada fasilitas pemerintah, fasilitas umum dan rumah ibadah serta kegiatan masyarakat. Petugas melaksanakan patroli dengan rute, Jalan Raya Maumere - Larantuka, Kec. Waigete, Kab. Sikka tepatnya di Gereja Paroki Watubala, sekitar Wairterang dan Nangatobong.

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain :
Di Jalan Nasional Jurusan Maumere-Larantuka tepatnya di Waigete, Desa Egon dan di Nangatobong, Desa Nangatobong, regu patroli mendapati masyarakat yang sementara duduk di pinggir jalan dan petugas regu patroli menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di seputaran wilayah tersebut. Apabila ada kejadian atau hal yang dirasa mengganggu segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110.
Petugas juga menghimbau masyarakat untuk turut aktif memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif. Petugas juga melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah. Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilukada Serentak petugas juga memberikan himbauan untuk menjaga kerukunan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga masyarakat. Kapolsek Waigete IPTU I Wayan Artawan, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh Ka SPKT II Polsek Waigete Aipda Peres N. Baitanu, S.H., bersama Aipda Zul Halim, S.H., Aipda Dominikus Alianto. Kegiatan patroli rutin berakhir pada Pukul 09.30 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali