"Polsek Waigete Gelar Patroli Rutin: Jaga Keamanan dan Ketertiban di Pasar dan Jalan Raya"

Tribratanewssikka.com - Maumere.Minggu, 30 Juni 2024, pukul 10.30 WITA, Piket Jaga Regu II Polsek Waigete, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Waigete. Patroli ini dipimpin oleh Ka SPKT Regu II Polsek Waigete, AIPDA Peres N. Baitanu, SH, dengan anggota piket jaga Regu II, AIPDA Dominikus Alianto, dan Zul Halin, SH.

 

Patroli kali ini menargetkan fasilitas pemerintah, fasilitas umum, serta kegiatan masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Raya Maumere-Larantuka, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

 

Di pasar Waigete, regu patroli menemukan masyarakat yang sedang menunggu angkutan umum. Petugas menghimbau mereka untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di seputaran wilayah tersebut.

 

Regu patroli juga memantau situasi dan kondisi pasar pada siang hari, serta menghimbau para pedagang untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasar, serta mengamankan barang dagangan mereka baik siang maupun malam hari. 

 

Petugas mengingatkan bahwa apabila terjadi kejadian yang mengganggu, masyarakat dapat segera menghubungi pihak kepolisian melalui nomor 110.

 

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban umum serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Regu patroli memantau aktivitas jual beli masyarakat di pasar Waigete dan seputaran wilayah hukum Polsek Waigete, memastikan segala kegiatan berlangsung dengan aman.

 

Kegiatan patroli yang menggunakan satu unit Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas ini berlangsung hingga pukul 11.30 WITA, dengan hasil memuaskan, situasi wilayah Waigete terpantau aman dan kondusif.

 

Kapolsek Waigete berharap dengan dilaksanakannya patroli rutin ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi seluruh warga," ujar Kapolsek