Pelaksanaan Pengamanan Perayaan Misa Minggu Palma Pada Gereja di Wilkum Polsek Kewapante

Pelaksanaan Pengamanan Perayaan Misa Minggu Palma Pada Gereja di Wilkum Polsek Kewapante

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2024 pukul 07.00 wita sampai dengan pukul 10.50 wita Personil Polsek Kewapante Polres Sikka Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan pengamanan Perayaan  Misa Minggu Palma umat kristiani pada Gereja diwilayah hukum Polsek Kewapante sesuai Surat perintah tugas Kapolsek Kewapante Nomor : Sprin / 25 / III / 2024 / Sek. Kewapante, tanggal 23 Maret 2024 dan dibantu dari TNI, Banser NU, OMK dan Anggota THS-THM yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kewapante IPTU ALEXANDER SUBAN.

 

Suasana tenang dalam perayaan ini, mempunyai arti penting bagi umat Kristiani karena merupakan perwujudan mengenang peristiwa wafatnya Yesus Kristus di Kayu Salib.

 

Kapolsek membagi tugas kepada personil untuk pengamanan di Gereja - Gereja yang dilaksanakan Perayaan Misa Minggu Palma.

 

Adapun Rincian pengamanan Gereja di wilkum Polsek Kewapante yang melaksanakan Misa Minggu Palma antara lain Gereja Paroki Renha Rosari, Gereja Paroki St. Yoseph Freinadementz Bolawolon, Gereja Paroki Santa Maria, Gereja Paroki Maha Kudus ili, Gereja Mater Boni Consili Watublapi. 

 

Kapolres Sikka  AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Kewapante IPTU Alexander Suban. mengatakan, kegiatan pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jamaah umat kristiani yang melaksanakan Perayaan Misa. 

 

Selain itu, mencegah kemungkinan munculnya ancaman yang berasal dari aksi terorisme, maupun gangguan Kamtibmas lainnya. 

 

“Ini memang sudah tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu juga untuk antisipasi aksi terosrisme serta gangguan Kamtibmas lainnya,” Kata IPTU Alexander Suban. 

 

“Seluruh personil kami siagakan untuk pengamanan kegiatan ibadah misa tersebut,” pungkasnya