Pengamanan Keberangkatan KM. Dharma Rucitra VII Tujuan Pelabuhan Wae Kelambu (L.Bajo) Oleh KP3 Laut Maumere

Pengamanan Keberangkatan KM. Dharma Rucitra VII Tujuan Pelabuhan Wae Kelambu (L.Bajo) Oleh KP3 Laut Maumere

Tribratanewssikka, Maumere - Sesuai tugas pokok KP3 Laut untuk membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan di dalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata – tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan. Pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2024 Pukul 20.00 Wita, Pospol Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut  Maumere  dibawah pimpinan Aipda Pertus N.B Harving bersama 6 (Enam) anggotanya melaksanakan pengamanan  keberangkatan KM. Dharma Rucitra VII di Pelabuhan Laut Laurentius Say, Selaian personil KP3 Laut turut juga petugas dari TNI AL 2 orang, KSOP 2 orang, KKP Maumere  2 orang dan Karantina Hewan dan Tumbuhan 3 orang.

Dalam pengamanan ini personil yang melaksanakan pengamanan melaporkan bahwa keberangkatan KM. Dharma Rucitra VII membawa penumpang dengan rincian:

*Nof-Sub*
Ekonomi Tidur    : 143 Orang
Ekonomi Duduk  : 56 Orang
Awak kendaraan : 90 Orang

*Kendaraan*:
Gol II    : 5
Gol III   : 2
Gol IV  :  5
Gol V   :  41

Personil pengamanan menghimbau kepada para awak kendaraan dan penumpang agar berhati – hati dan menjaga barang bawaan saat naik ke Kapal. Kegiatan pemuatan penumpang dan kendaraan pukul 03.30 wita dan Kapal Dharma Rucitra VII berangkat menuju Pelabuhan Wae Kelambu (L.Bajo).

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M. melalui Kapospol KP3 Laut Maumere Aipda Petrus N.B Harving mengatakan bahwa KP3 melaksanakan pengamanan terbuka dan pengawasan terhadap penumpang dan kendaraan saat naik di KM. Dharma Rucitra VII.

kami juga menghimbau kepada para awak kendaraan agar berhati-hati saat naikkan kendaraan ke Kapal, penumpang agar memperhatikan barang bawaan serta selalu menjaga keamanan diri masing-masing"  pungkasnya