Penertiban Penggunaan Masker Bhabinkamtibmas Desa Ribang Laksanakan Operasi Yustisi

Penertiban Penggunaan Masker Bhabinkamtibmas Desa Ribang Laksanakan Operasi Yustisi

Tribratanewssikka - Upaya pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan operasi yustisi tertib Penggunaan Masker. Bhabinkamtibmas Desa Wolokoli,  Kecamatan Bola, Bripka Fidelis Mayus yang merupakan Anggota Polsek Bolla melakukan kegiatan penertiban protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Kali ini Bripka Fidelis Mayus melakukan kegiatan di wilayah Desa Wolomotong, Kec. Doreng Kab. Sikka, sebagaimana Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Sikka No. 28 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokoler Kesehatan. Senin (05/10/2020).

Untuk menekan penyebaran kasus Covid-19, operasi yustisi digelar secara  menyasar kepada  masyarakat yang masih tidak melaksanakan protocol kesehatan dengan tidak memakai masker serta memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ditemukannya.

Bhabinkamtibmas Desa wolokoli Bripka Fidelis Mayus Mengatakan, Dalam giat tersebut anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan edukasi terkait penanggulangan penyebaran Covid - 19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu memperhatikan pola hidup sehat dan  protokol kesehatan  yakni selalu memakai Masker pada saat keluar rumah dan aktifitas diluar wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan untuk tidak berkerumun.

"Melalui kegiatan Ini, sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan cara selalu melaksanakan protocol kesehatan.” Ucap Fidelis Mayus (h21).