"Pengamanan Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke-79 di Kangae: Semangat Kemerdekaan dan Persatuan Terpancar di Rute 3 KM"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Kecamatan Kangae, Kab. Sikka, kembali memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan menggelar lomba gerak jalan pada Selasa, 13 Agustus 2024. Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 WITA ini dipusatkan di Pertigaan Terminal Lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae.

Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 19 kelompok peserta yang terdiri dari siswa-siswi SD dan SMP, perwakilan desa, serta Puskesmas. Rute lomba sejauh 3 km dimulai dari Pertigaan Terminal Lokaria, Jln. Nairoa, dan berakhir di depan Kantor Camat Kangae.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Kangae, Bpk. Erick Hermianus, S.Sos. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar peserta.

 

Penilaian lomba berfokus pada beberapa aspek penting, yaitu: Kedisiplinan. Kerapian. Kekompakan. Ketepatan waktu. Peserta Lomba Peserta terdiri dari berbagai kelompok, antara lain: SDN Bolawolon. SDN 39 Hubing. SMP Muhammadyah Waipare. SDK Wetakara. SDI Sapanjawa.SDK Higetegara. SDN Blatat. SDI Wairhubing. SDI Orinmude. SMAN Kangae. SDI Habi. SMPN San Karlos SMPN Nubarath. SDK IlI. SDK Nara. Desa Mekan Detun.Puskesmas Waipare. Desa Blatatatin. Desa Watuluwung

 

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari Personil Polsek Kewapante sesuai dengan Sprin Kapolsek Kewapante Nomor: Sprin/77/VIII/2024/Sek. Kwp. Anggota Polsek Kewapante memberikan himbauan kepada peserta agar menjaga ketertiban dan keselamatan selama lomba.

 

Lomba gerak jalan berlangsung sukses dan berakhir pada pukul 15.30 WITA dengan kondisi aman dan terkendali. Kehadiran berbagai pihak, termasuk para kepala desa, guru pendamping, dan staf kecamatan, menambah semarak acara ini. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum mempererat persatuan serta meningkatkan semangat nasionalisme dalam merayakan kemerdekaan.(c.m.²⁴)