400 Personil Gabungan TNI-Polri Dan Instansi Terkait Lainnya, Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Di Sikka

400 Personil Gabungan TNI-Polri Dan Instansi Terkait Lainnya, Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Di Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Jajaran Polres Sikka siap mengamankan tahun baru 2021 di Kabupaten Sikka. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., usai memimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan tahun baru 2021 di Mapolres Sikka, Kamis (31/12) sore.

Kapolres mengatakan, pengamanan tahun baru 2021 di Kabupaten Sikka juga turut melibatkan instansi terkait, diantaranya Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Dishub Kab. Sikka, Sat Pol PP, dan KBPP (Keluarga Besar Putra Putri) Polri.

Menurutnya, personil gabungan akan disiagakan di seluruh wilayah di seluruh wilayah hukum Polres Sikka, agar momen pergantian tahun di Kabupaten Sikka berlangsung aman tanpa kendala apapun.

“Personil gabungan ini akan ditempatkan di pos pengamanan, pos pelayanan terpadu, dan titik-titik pengaturan lalu lintas yang sudah disiapkan dan lokasinya tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Sikka,” jelas Kapolres.

Polres Sikka juga mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Sikka melarang perayaan Tahun Baru 2021. Karenanya, pihaknya akan mensosialisasikannya sehingga masyarakat Kab. Sikka betul-betul memahami bahwa perayaan Tahun baru 2021 di tengah pandemi covid-19 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami siap mendukung Pemkab Sikka yang melarang perayaan tahun baru dengan pembatasan aktivitas hingga pukul 18.00 wita untuk memutuh penyebaran covid-10,” ucap Kapolres.

Menurutnya, momen perayaan pergantian tahun yang biasanya dihelat beramai-ramai saat ini justru harus dihindari. Mengingat kerumunan massa yang ditimbulkan berpotensi menjadi penyebaran covid-19.

Kapolres berharap masyarakat Kab. Sikka merayakan Tahun Baru 2021 di rumah saja bersama keluarganya masing-masing. Pasalnya, segala bentuk perayaan, arak-arakan, pawai, konvoi, maupun pesta kembang api pada malam tahun baru dilarang.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan larangan-larangan tersebut pada malam tahun baru, kami akan menindak tegas dan membubarkannya,” ujarnya. (k21)