Persiapan Pelaksanaan BKO Pilkada 2020, Kapolres Sikka Sampaikan Pesan Ini Kepada Anggotanya

Persiapan Pelaksanaan BKO Pilkada 2020, Kapolres Sikka Sampaikan Pesan Ini Kepada Anggotanya

Tribratanewssikka.com, Maumere – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Polri telah menyiapkan personilnya untuk mengamankan perhelatan politik tersebut. Untuk wilayah yang tidak melaksanakan pilkada, personilnya akan melaksanakan BKO ke wilayah yang melaksanakan pilkada. Seperti halnya personil Polres Sikka yang akan melakukan BKO ke wilayah Polres Ngada.

Sebelum melakukan BKO, sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada diberikan kepada personilnya. Pemateri sosialisasi sendiri terdiri dari Ketua KPU Kab. Sikka Bapak Yohanes Krisostomus Feri Soge Dan Ketua Bawaslu Kab. Sikka Bapak Harus Al Rasyid serta Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H.

Dalam kesempatannya, Kapolres menekankan beberapa hal terkait pelaksanaan BKO Pilkada tersebut diantaranya waktu pergeseran ditentukan oleh Biro Ops Polda NTT.

Kapolres juga mengingatkan kepada personilnya saat melakukan pengamanan TPS agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai penekanan dari pimpinan agar anggota Polri dalam melaksanakan pengamanan Pilkada harus menjaga netralitas, tidak boleh berfoto atau berselfie, dan dilarang membawa kendaraan pribadi,” tegas Kapolres.

“Tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas pengamanan,” imbuhnya. (k21)