Personil Polsek Alok Sambangi Masyarakat Sosialisasikan Prokes Covid-19

Personil Polsek Alok Sambangi Masyarakat Sosialisasikan Prokes Covid-19

Tribratanewssikka.com, Maumere - Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona / Covid-19 dan juga untuk tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah hukumnya, personil Polsek Alok melaksanakan giat patroli dengan menyambangi warga di beberapa tempat antara lain terminal madawat, pertokoan maumere, dan pasar alok, Senin (23/11/2020) pagi.

Dibawah pimpinan Aiptu Saiful dan tiga personil lainnya, petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menghimbau kepada Warga yang ditemui agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

Dalam menjalani Adaptasi kebiasaan baru ini protokol kesehatan tetap berlaku serta mematuhi semua himbauan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 diantaranya Jaga jarak sosial minimal 1,5 m, menggunakan masker apabila beraktifitas keluar rumah atau di dalam rumah bila mengalami flu/batuk, Cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir / cairan anti septik, menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya dan tidak berkumpul, disamping itu pula tidak kalah pentingnya menjaga keamanan lingkungan ditengah tengah pandemi covid 19, sehingga situasi kamtibmas tetap aman kondusif.

"Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat secara melekat agar dapat meminimalisir kegiatan warga binaan yang dapat mengumpulkan banyak orang ataupun secara bebas tanpa mengikuti protikol kesehatan serta memberikan pelayanan pengamanan pada setiap kegiatan sekaligus dapat menyerap Informasi yang sedang berkembang untuk ditangani lebih awal sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar,” Jelas Aiptu Saiful. (k21)