Personil Gabungan Polres Sikka Lakukan Pengamanan Aksi Damai

Personil Gabungan Polres Sikka Lakukan Pengamanan Aksi Damai

Tribratanewssikka.com ~ Unjuk rasa atau (demo) merupakan sebuah gerakan protes yang dilakukan sekelompok orang di hadapan umum. Hal tersebut biasa dilakukan untuk menyatakan pendapat kelompok yang dilaksanakan oleh suatu pihak.

 

Senin 24 Juli 2023 sekitar pukul 09:00 Wita telah berlangsung aksi ujuk rasa damai dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sikka yang menuntut keadilan terkait pemotongan dana sertifikasi guru yang di duga di lakukan oleh Dinas PKO Kab.Sikka.

 

Menyikapi hal tersebut Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., memerintahkan kepada personilnya untuk melakukannya pengamanan terkait aksi unjuk rasa damai.

 

Pengamanan di pimpin langsung Kasubagdalops Iptu Velentinus Tani bersama 50 personel polres Sikka yang terlibat dalam sprint Pengamanan Nomor : Sprint /232/VII/ Pam 2.3 / 2023, tanggal 23 Juli 2023.

 

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sikka yang di pimpin Andrian Tandi dengan estimasi massa sekitar 23 orang melakukan aksi ujuk rasa damai di dua titik yakni di depan mako polres Sikka dan di depan Kantor kejaksaan Negeri Sikka.

 

Kasubagdalops Iptu Velentinus Tani bersama personil pengamanan lainnya tetap melakukan pemantauan dan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mengingatkan kepada peserta aksi ujuk rasa damai agar tidak anarkis dan bijak dalam berorasi. himbaunya.

 

Disampaikan pula bahwa Aksi ujukrasa dami berjalan aman, damai dan lancar sehingga kamseltibcar lantas disekitar lokasi tetap berjalan normal tanpa adanya kemacetan, aksi berakhir sekitar pukul 12:30 Wita.