PERSONIL SAMAPTA POLRES SIKKA GIATKAN PATROLI PERINTIS PRESISI SAMAPTA POLRI.

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,16-09-2024.Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka agar tetap aman dan kondusif maka pada Minggu tanggal 15 September 2024, jam 20.00 wita s/d selesai, Personil Samapta Polres Sikka melaksanakan Kegiatan "PATROLI PERINTIS PRESISI SAMAPTA POLRI" guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka agar tetap aman dan kondusif, bertempat di wilayah hukum Polres Sikka.

Kegiatan Rutin Patroli Perintis Presisi Dipimpin Oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka *AIPDA AGUSTINUS HARAPAN* Beserta 5 ( Lima ) anggota, antara lain yaitu :

1.BRIPDA HERIBERTUS Y.S.P WAKOR

2.BRIPDA TEOFILUS A.PANI

3.BRIPDA RIFQI KAHLAM

4.BRIPDA WILLHEMS J. A. S KASE

5.BRIPDA THEODORUS I LANGGING

Sasaran kegiatan Patroli adalah: Masyarakat Pengguna Jalan, Tempat pemukiman yang padat penduduk, Ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana, Fasikitas Pemerintah,Fasilitas Swasta, Perbankan, pasar, kios, pertokoan, fasikitas pendidikan, tempat ibadah, bandar udara, pelabuhan Laut dan fasilitas penyelenggara Pemilukada Sikka seperti Kantor Panwaslu, kantor KPU, Sekretariat PPK,PPS, dan KPPS yang berada di kota Maumere, serta tempat lain yang rawan gangguan kamtibmas.

Rangkaian Kegiatan Patroli adalah Regu patroli memantau situasi kamtibmas di seputaran Monumen tsunami tepatnya di tugu Ikan Tuna.situasi aman terkendali. Regu patroli mendapati beberapa pemuda yang sedang nongkrong, selanjutnya regu patroli menghimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing agar tidak terjadi hal tidak di inginkan.

Di Jln. Eltari Regu Patroli menghampiri dan menghimbau para pemuda yang sedang duduk nongkrong di seputaran eltari.sehingga regu patroli menyarankan agar jangan terlalu larut malam nongkrong di seputaran eltari karena bisa membahayakan diri sendiri dan meminimalisir terjadinya hal yang tidak di inginkan.situasi aman terkendali

 

Regu Patroli mendapati pengendara motor yang tidak menggunakan lampu utama di Jln.Lingkar luar.Selanjutnya Regu patroli menghimbau pengendara tersebut agar melengkapi kelengkapan saat berkendara karena bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri.

 

Masyarakat mengucapkan trimah kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.

 

*PATROLI PERINTIS PRESISI SAMAPTA POLRI* Berakhir Pukul 23.30 Wita Situasi Masih Terpantau Aman Dan Kondusif.