Personil Sat. Lantas Polres Sikka, Laksanakan Patroli Dan Pengamanan Di Tempat Ibadah / Gereja

Personil Sat. Lantas Polres Sikka, Laksanakan Patroli Dan Pengamanan Di Tempat Ibadah / Gereja

Tribratanewssikka.com– Patroli dan Pengamanan Ibadah di Gereja Prioritas di Kota Maumere, dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Sikka sebagai salah satu bentuk Pelayanan terhadap Umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah di Gereja setiap Minggunya, Minggu (11/8/2024).

Personil Polres Sikka melaksanakan Patroli dan Pengamanan di Gereja Prioritas yaitu Gereja ST. Thomas Morus Maumere, Gereja GMIT Calvari Maumere, Gereja Katedral ST. Yoseph Maumere.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto, S.E., mengatakan Patroli dan Pengamanan di Gereja Prioritas merupakan agenda rutin dari Polres Sikka yang bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah di Gereja.

Dalam kegiatan Patroli dan Pengamanan tersebut menyasar pada masyarakat pengguna Jalan, Masyarakat yang melaksanakan Ibadah, Kendaraan yang parkir di bahu jalan dan pengaturan arus Lalu Lintas. Dalam kegiatan ini petugas memberikan himbauan kamtibmas dan tertib berlalu Lintas  memberikan himbauan kepada pengguna kendaraan R2 dan R4 agar memarkir kendaraannya secara tertib dan melaksanakan pengaturan arus  lalu lintas guna tercapainya Kamseltibcar Lantas.


Pelaksanaan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di Tempat Ibadah di pimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Sikka  IPDA Efraim Emanuel bersama 2 (dua) personil, Aipda Yohanes Y.D.A Sobalokan dan Bripda Yeri Bogar.

“Selain itu untuk tercapainya Kamseltibcar lantas dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungan sekitar Gereja, Patroli dan Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja saat beribadah,” ucap Susanto.

“Komitmen Polres Sikka dalam menjaga Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas tetap aman dan kondusif pada saat pelaksanaan Ibadah di Gereja,” pungkasnya.