Piket Jaga SPKT 1 Polsek Paga, Polres Sikka, Gelar Patroli Sholat Tarawih

Piket Jaga SPKT 1 Polsek Paga, Polres Sikka, Gelar Patroli Sholat Tarawih

Paga, 17 Maret 2024 - Memasuki bulan suci Ramadan, Polsek Paga, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan Patroli Sholat Tarawih pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024, pukul 19.00 Wita. Kegiatan ini dilakukan oleh Piket Jaga SPKT 1 Polsek Paga dengan tujuan memastikan keamanan dan ketertiban selama ibadah berlangsung.

Sasaran patroli ini adalah Masjid Ridwan Mauloo di Desa Mbengu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, serta Masjid Baiturrahman di Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Rute patroli dilakukan di jalan raya jurusan Maumere - Ende, tepatnya di wilayah Desa Paga dan Desa Mbengu.

Melalui kegiatan ini, Polsek Paga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di lingkungan masyarakat. Masyarakat dihimbau untuk selalu membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak kepolisian terkait adanya gangguan kamtibmas di sekitar lingkungan mereka.

Kegiatan patroli Sholat Tarawih ini dipimpin oleh Kanit SPKT 1 Polsek Paga, Aipda Patrisius Rudy Kurniawan, yang didampingi oleh anggota, seperti Bripka Sudirman Abdullah, Bripka Budyanto D. Tanggela, dan Brigpol Firmianus Weki. Mereka menggunakan 2 unit Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas untuk mobilitas.

Patroli Sholat Tarawih ini berakhir pada pukul 19.45 Wita, dengan harapan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan aman selama bulan Ramadan. Langkah ini juga menunjukkan komitmen Polsek Paga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung kegiatan keagamaan di wilayahnya.