Satuan Binmas Polres Sikka Himbau Warga Waspada Terhadap Bencana Alam dan Selalu Jaga Kamtibmas

Satuan Binmas Polres Sikka Himbau Warga Waspada Terhadap Bencana Alam dan Selalu Jaga Kamtibmas

Maumere, 18 Maret 2024 - Satuan Binmas Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan himbauan Kamtibmas dan waspada terhadap bencana alam pada hari Senin, 18 Maret 2024, pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap situasi kamtibmas dan potensi bencana alam di wilayahnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sikka, AKP Mikael D. Donis, didampingi oleh lima personel Binmas: Aiptu Polikarpus Arifin, Aipda Maria Avelina, Aipda Yulius Langga, Aipda Ridwan, dan Bripka Paulus Nong Sendi.

“Sasarannya adalah para nelayan dan warga Kelurahan Kota Uneng. Masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya dan agar masyarakat selalu tertib dalam berlalu lintas, baik bagi pengendara roda 2 maupun roda 4, demi keselamatan pribadi dan orang lain,” jelas AKP Donis.

“Selain itu kami juga mengimbau masyarakat Masyarakat untuk dapat memberikan informasi kepada pihak keamanan jika menemukan orang yang mencurigakan, serta diingatkan tentang bahaya TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang),”

Warga juga dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas narkoba dan perjudian di wilayah hukum Polres Sikka.

“Masyarakat diminta untuk waspada terhadap potensi bencana alam, seperti gelombang laut besar, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang, terutama para nelayan diminta untuk sementara waktu mengurangi kegiatan di laut saat kondisi cuaca tidak mendukung,” tambahnya.

“Apabila terjadi gangguan kamtibmas, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian, baik secara langsung maupun melalui call center Polres Sikka,” pungkasnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan 1 unit mobil Minibus Binmas dan berlangsung hingga pukul 10.30 Wita. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta menerima respon positif dari masyarakat sebagai bentuk kesadaran dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.