"Patroli Rutin Pospol Ndete Polsek Alok : Upaya Maksimal Ciptakan Kondusifitas di Tengah Persiapan Pilkada"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 21 Agustus 2024 – Dalam rangka mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Sikka, Pospol Ndete, Polsek Alok,Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada Selasa malam, 20 Agustus 2024. Kegiatan ini dimulai pada pukul 20.00 WITA, dipimpin oleh Piket Jaga Regu II Pos Pol Ndete, Polsek Alok.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menciptakan kondusifitas di wilayah Kec. Magepanda, Kab. Sikka. Rute patroli meliputi jalan umum Maumere-Magepanda dan sekitarnya. Dalam pelaksanaannya, anggota patroli melakukan kunjungan ke berbagai titik di Desa Magepanda untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

 

Selama patroli, Piket Jaga Pospol Ndete, yang dipimpin oleh BRIPKA YOHANES APRILYANCE, juga menghimbau warga masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Warga diminta untuk segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang atau Kepolisian setempat agar tindakan cepat dapat diambil.

 

Kegiatan patroli ini menggunakan satu unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dan berlangsung hingga pukul 21.30 WITA dengan situasi yang aman dan tertib.Patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Pospol Ndete Polsek Alok Polres Sikka untuk memastikan bahwa proses Pilkada di Kabupaten Sikka berjalan dengan aman dan kondusif, serta mengedepankan kepentingan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang tenang dan terjamin keamanannya. ( Cm²⁴)